Sabtu, 17 Agustus 2019

Humiang : TNI Diharapkan Tingkatkan Sense Of Crisis Permasalah Sosial

manadomanadoterkini.com, SULUT - Selain memaksimalkan performa dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat, TNI diharapkan dapat lebih meningkatkan Sense Of Crisis permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi.  Demikian diungkapkan Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang, ketika menghadiri pemecahan rekor MURI Tari Gemu Fmire secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 di Ruas jalan Jembatan Soekarno, Manado, Provinsi Sulut, Selasa (4/9/2018) sekitar pukul 07.25 Wita.

”Hal ini sangatlah penting dalam upaya menjaga citra positif aparat negara di mata masyarakat. Kompleksnya tuntutan ini, memang tidak mudah untuk diwujudnyatakan namun melalui kinerja yang profesional dan mandiri, disertai dengan kematangan dan kecerdasan yang dimiliki, maka TNI sampai saat ini mampu mengimplementasikan segala tugas dan tanggung jawab yang melekat,” terang Humiang.

Seiring dengan memperingati HUT TNI ke-73, TNI menampilkan warna yang berbeda, melalui terobosan yang kreatif dan sentuhan kemasyarakatan yang persuasif dengan menyelenggarakan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire.

“Tari Gemu Famire merupakan tarian asal Flores NTT yang belakangan mendemamkan masyarakat Indonesia dengan gaya tarian sederhana dan menyenangkan untuk dilakukan bukan hanya sebagai refresentatif dari kebahagiaan masyarakat Indonesia, sekaligus pengejawantakan dari kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire saat ini, diharapkan semakin mempertegas kekayaan budaya bangsa, sehingga menutup peluang negara lain untuk mengklaim maha karya ini.

“Dalam konteks itulah menjadi harapan kiranya kegiatan saat ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Karena disamping untuk pemecahan rekor Muri, juga sebagai media untuk berolahraga, kebugaran dan kesehatan tubuh serta bersosialisasi. Sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat berarti bagi kesehatan dan kebersamaan kita dalam membangun daerah dan bangsa tercinta,” katanya.(*tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*