Rabu, 16 Oktober 2019

Pemkot Manado Terima Penghargaan Kementerian Keuangan

manado

Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE saat menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Muhdi SE SIP MIS PhD, di ruang kerja Senin (15/10/2018) kemarin sore.

manadoterkini.com, MANADO – Keberhasilan Pemkot Manado menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 lalu, sehingga memperolah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sulut.

Alhasil, buah dari kerja cerdas Pemkot Manado tersebut Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan yang diterima langsung Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Muhdi SE SIP MIS PhD, di ruang kerja Senin (15/10/2018) kemarin sore.

Penghargaan tersebut diberikan Kemenkeu RI sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap upaya sungguh-sungguh Pemkot Manado agar terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara sebagai fondasi kuat dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaya saing.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi SE SIP MIS PhD, menjelaskan penghargaan dari Kemenkeu RI itu diberikan kepada 93 entitas Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kota, dan Kabupaten di Indonesia.

“Ini adalah tindaklanjut dari Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 yang digelar Direktorat Jenderal Perbendaharan Negara di Jakarta pada tanggal 20 September lalu. Kami juga telah menyerahkan penghargaan yang sama kepada Walikota Bitung, Walikota Tomohon dan Bupati Minahasa,” ujarnya didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran Yovi Candra.(*/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*