Jum'at, 26 April 2019

Door to Door di Rumah Warga, Camat Malalayang Sosialisasi Pencegahan DBD

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado tengah memberikan perhatian serius terkait Wabah Demam Berdarah Dengue yang kini menyerang warga Manado dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kecamatan Malalayang melalui Camat Deysie Kawalo mengistruksikan seluruh jajaran Aparat Sipil Negara hingga di Kelurahan untuk menyampaikan sekaligus mensosialisasikan bahaya serta pencegahan DBD di wilayahnya.

“Kami akan door to door menyampaikan hal ini kepada masyarakat agar lebih efektif,”ujar Kalalo usai mendampingi Wawali Mor Bastiaan melakukan ispeksi mendadak di Rumah Sakit Prof Kandow, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, Deysie pun mengajak masyarakat untuk bersam-sama gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar agar tidak ada lagi jentik-jentik nyamuk yang menjadi penyebab DBD.

“Peran masyarakat sangatlah penting, bukan hanya dari asn tapi masyarakat harus terlibat untuk membersihkan lingkungan mereka masing,”tukasnya.

Ditambahkannya, selain gotong royong pihak kecamatan bersama instansi terkait akan terus melakukan foging di area-area yang terkena kasus DBD. (angky)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*