Selasa, 17 September 2019

Pemilu 17 April 2019, Pemkot Bitung Targetkan 90 Persen Partisipasi Pemilih

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Hal ini disampaikan Wali Kota Bitung Max J Lomban, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Logistik Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung. Jumat (05/04/2019) di BPU Pemkot Bitung.

“Target partisipasi pemilih dari Pusat 77,5 persen, Provinsi 80 persen dan pemkot bitung kami targetkan 90 persen,” ujar Lomban.

Untuk mewujudkan itu, Menurut Lomban, saat ini dirinya telah meminta para aparatur pemerintah sampai tingkat kelurahan untuk terus berkolaborasi, tetapi juga kepada FKUB untuk bersama sama dengan pemerintah.

“Saya sudah minta camat, lurah untuk terus berkolaborasi. FKUB juga saya minta buat edaran kepada seluruh tokoh agama agar dalam khotbah sisipkan ajakan untuk ikut memilih,” kata Lomban

Disamping itu menurutnya, Pemilu dilaksanakan langsung oleh penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. Keamanan dilakukan oleh Kepolisian di back up TNI. Tapi dari keselurahannya sukses dan tidak suksesnya yang bertanggungjawab adalah Pemerintah. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*