Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pemkot Manado Harus Tuntaskan Aset, Menunggak Terancam Dipolisikan

×

Pemkot Manado Harus Tuntaskan Aset, Menunggak Terancam Dipolisikan

Sebarkan artikel ini

GSVL : Inspektorat dan BPKBMD Bentuk Tim Tindaklanjuti Temuan

manado
Arahan Walikota GSVL

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepemilikan aset Pemkot Manado harus jelas, kalau masih ada tunggakan atau temuan yang terlah terakumulasi dan direkomendasikan BPK harap segera diselesaikan. Demikian penegasan Walikota GS Vicky Lumentut.

Menurut Ketua Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APEKSI) telah berkonsultasi dengan BPK-RI dan mereka minta agar aset Pemkot yang belum tuntas agar secepatnya dituntaskan. “Saya sudah berkonsultasi dengan BPK, dan mereka meminta agar semua aset yang masih ada tunggakan agar segera diselesaikan. Karena kalau tidak terselesaikan di tahun 2015, maka BPK akan menggeserkan ke pihak aparat hukum,”terang Lumentut.

Untuk menseriusi hal tersebut, Walikota GSVL telah meminta kepada pihak inspektorat dan BPKBMD agar segera membentuk tim menindaklanjuti tunggakan temuan-temuan atau rekomendasi yang sudah terakumulasi oleh BPK.

“Saya berharap dengan aakan dibentuknya tim tersebut semuatunggakan dari akumulasi-akumulasi dari tahun sebelumnya. Bisa terselesaikan semuanya agar nantinya tidak berurusan dengan hukum,”pungkasnya.(ald)