Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Selatan

Dilantik Gubernur Sulut, Paruntu-Wongkar Resmi Nahkodai Minsel

×

Dilantik Gubernur Sulut, Paruntu-Wongkar Resmi Nahkodai Minsel

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO – Christiany Euginia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan periode 2016-2021.

Pelantikan PAKAR

Paruntu-Wongkar dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Rabu (17/2/2016) melalui SK Mendagri Nomor 131.71-385 tahun 2016 tentang pengangkatan Bupati Minsel, dan SK Mendagri Nomor 132.71-386 tahun 2016 tentang pengangkatan Wakil Bupati.

Pelantikan PAKAR

Pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado ini, bersamaan dengan pelantikan 4 pasangan kepala daerah lainnya yakni Kota Tomohon, Minahasa Utara (Minut), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pelantikan PAKAR

Bupati Minsel Periode 2016-2021 Christiany Eugenia Paruntu,SE, ketika diwawancara usai pelantikan, dengan wajah penuh sukacita Tetty sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yesus atas sukses dilantik dirinya bersama pasangannya Wakil Bupati Franky Wongkar,SH untuk memimpin Minsel lima tahun kedepan.

Pelantikan PAKAR

“Kita bersyukur hari ini, saya dengan pak Frangky, dilantik Bupati dan Wakil Bupati Minsel. Saya mohon kepada masyarakat untuk mendoakan dan mendukung kepemimpinan kami hingga lima tahun kedepan. Kiranya apa yang menjadi visi misi kami dapat terwujud, agar semua masyarakat akan merasakan peningkatan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan disegala sektor. Tuhan Yesus memberkati kita semua,” tutur Bupati berparas cantik ini, sembari pula mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung pasangan Paruntu-Wongkar pada Pilkada 2015 lalu sehingga bisa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021.

Pelantikan PAKAR

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Wakil Ketua Ir Frangky Lelengboto dan Rommy Pondaag SH MH, beserta beberapa Anggota DPRD Minsel, serta Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi para Asisten dan jajaran Pemkab Minsel.

Pelantikan PAKAR

Usai pelantikan para kepala daerah yang baru dilantik langsung mengadakan pertemuan singkat dengan Gubernur Olly Dondokambey dirumah dinasnya. Selanjutnya pasangan Paruntu-Wongkar bersama keluarga, kerabat dan rombongan dari Minsel menuju ke Restauran City Extra Kalasey untuk merayakan acara syukuran.(dav/advetorial)