Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Terbentuk 341 Pos PIN, Gubernur Sulut Hadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional di Tikala Manado

×

Terbentuk 341 Pos PIN, Gubernur Sulut Hadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional di Tikala Manado

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ny. Ritha Tamuntuan Dondokambey, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos Kandou melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Kecamatan Tikala Manado, Selasa (8/3/2016) kepada para anak-anak balita di Kelurahan Tikala Baru.

Gubernur dalam sambutannya mengingatkan masyarakat Sulut jangan sampai mengabaikan imunisasi polio terhadap anak-anak balita. “Kami selalu bertekad menjaga ketahanan generasi muda kita dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar orang nomor satu di Sulut.

PIN polio yang dilaksanakan serentak hari ini hingga 15 maret 2016 mendatang di seluruh tanah air dengan sasaran anak usia 0-59 bulan merupakan kelompok yang paling rentan tertular pemyakit polio.

Kegiatan ini menurut Gubernur penting dilalukan sebagai upaya mitigasi memberikan perlindungan optomal dari penyakit polio di daerah ini. “Hal yang tak kalah penting adalah mempertahankan cakupan imumisasi rutin dengan target cakupan imunisasi polio di atas 95 persen,” jelas Gubernur.

Sementara Itu Penjabat Walikota Manado Ir. R. O. Roring mengatakan bahwa Kota Manado juga bertekad menyukseskan PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 15 maret 2016 .

”Adapun di seluruh wilayah kota Manado, telah dibentuk 341 pos pin, dengan sasaran imunisasi pemberian tetes polio kepada 34.441 balita se-Kota Manado. kami mentargetkan pemberian imunisasi ini di atas 95 %” ujar Penjabat Walikota Manado. (chris)