Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Walikota Ron Manado, ROR Kupas Tuntas Pembangunan Kota

×

Walikota Ron Manado, ROR Kupas Tuntas Pembangunan Kota

Sebarkan artikel ini

manadoMTerkini.com, MANADO – Usai tampil perdana dalam dalam Program Walikota Ron Manado yang direlay 11 radio lokal, Jumat (11/3) pagi tadi, Penjabat Kota Manado, Royke Roring melanjutkan dengan jumpa pers, bersama wartawan pos Pemkot Manado.

Tampil di stasiun radio Golden Heart yang berlokasi di ruas jalan Wolter Mongisidi, Roring menjelaskan beberapa permasalahan dihadapi Kota Manado pasca dirinya ditujuk sebagai Penjabat Wali Kota sejak 9 Desember 2015 lalu.

Masyarakat memberi apresiasi kepada Roring yang dinilai berhasil sebagai penjabat. “Saya menilai bapak penjabat berhasil dan mampu meredam riak-riak politik. Tapi tolong Pak perhatikan kondisi pasar tradisional yang ada sekarang ini. Kondisinya masih bobrok,” kata Sutrisno lewat line telepon.

Roring pun menjelaskan kondisi pasar saat ini terus dalam pembenahan melalui PD Pasar.

“Memang banyak masalah di Pasar sejak saya masuk menjabat. Kami telah menunjuk asisten II Rum Usula untuk sementara mengambil alih tugas PD Pasar. Tapi saat ini sudah teratasi, mulai dari permasalahan gaji. Dan kemarin sudah diadakan pengadaan satu unit mobil sampah,” jelas Roring.

Sesuai dengan kapasitasnya juga sebagai Kepala Bappeda Sulut, Roring juga menjawab beberapa pembangunan sarana infrastruktur di Kota Manado.

Diantaranya yang saat ini sedang dalam pembangunan yakni jalan ring road dua.

“Konsep pembangunan ring road itu sejak alm. NH Eman menjabat Walikota Manado. Itu sudah ada konsep yang dibuat konsultan Jepang. Dan kami cari kembali gambarnya itu, dapat konsepnya. Jadinya begitu seperti yang warga Manado saksikan sekarang pembangunannya sementara berlangsung,” tandas Roring.

Sejumlah pertanyaan warga dalam Program Wali Kota Ron Manado dijawab tuntas Roring termasuk kisruh soal Pilkada lalu hingga masalah honor PPK, PPS dan KPPS yang hingga kini belum terbayar.(ald)