Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungLiputan Khusus

Sah Dilantik, Lomban : Sinergitas Dengan Pemerintah Provinsi Itu Mutlak

×

Sah Dilantik, Lomban : Sinergitas Dengan Pemerintah Provinsi Itu Mutlak

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, BITUNG – Maxmilian J Lomban, SE M.Si dan Ir Maurits Mantiri disingkat dengan jargon MaMa, akhirnya resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Setelah Rabu (30/03/2016) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE secara resmi melantik dan mengambil sumpah.

mamaMenteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Sulut, menetapkan Lomban dan mantiri sebagai Walikota dan Wawali Kota Bitung sesuai dengan surat keputusan (SK) Mendagri nomor 131.71.947 tahun 2016 dan 132.71.948 tentang pengangkatan Walikota dan Wawali Kota Bitung.

Bitung
Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Walikota Bitung MJ Lomban disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur mengatakan pentingnya kerjasama antara pemerintah Kabupaten/kota dengan Pemerintah Provinsi terutama dalam mensinkronkan Program Pembangunan Daerah.

Mama
Pengambilan sumpah janji

“Hal ini penting karena setelah dilantik menjadi Kepala Daerah harus segera menuangkan Visi, Misi serta jani-janji politik yang diusung dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tentunya harus mempertimbangkan kemampuan dan potensi daerah,” tukasnya.

mama
Penandatanganan berita acara

Gubernur juga minta agar MaMa melanjutkan dan terus mengupayakan realisasi berbagai program konstruktif yang sedang dilaksanakan di Kota Bitung khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Jalan Tol Manado-Bitung serta mengoptimalkan pengelolaan potensi sektor perikanan termasuk mensolusikan dampak ditetapkannya kebijakan moratorium oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Segara melakukan konsolidasi internal dalam tubuh jajaran pemerintahan, sekaligus menggalang sinergitas kerja dengan stakeholders pembangunan lainnya.

mama
Sambutan dan arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Sementara itu Walikota Bitung Maxmilian J Lomban mengatakan bahwa Pemkot Bitung akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dalam mengsukseskan berbagai program pemerintah guna mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara khususnya masyarakat kota Bitung.

mama
Pengambilan sumpah/janji

“Pemerintah Kota Bitung sepenuhnya akan mendukung berbagai program dari pemerintah provinsi Sulut, dan terus bersinergi untuk pembangunan Sulut menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutur Lomban.TP-PKK Bitung

Ditengah suasana pelantikan terhadap Mama tersebut, Ketua TP. PKK Sulut yang juga selaku Ketua Dekranasda Sulut Ir Rita M Dondokambey Tamuntuan telah menlantik Dra Ny.Refien Khouni Silva Lomban Rawung MSi sebagai Ketua TP PKK Bitung dan Ketua Dekranasda Bitung masa bahkati 2016-2021.

mama
Sambutan dan arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Usai Pelantikan acara dilanjutkan di Kantor DPRD kota Bitung untuk Paripurna serah Terima jabatan dari Pejabat walikota Bitung Drs. John Palandung kepada Walikota Bitung periode 2016-2021 Maxmilian J Lomban dan selanjutnya diakhiri dengan pesta rakyat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung.BItung

Turut hadir dalam Pelantikan Pejabat Walikota Bitung tersebut, Wagub Sulut, Steven Kandouw, Sekprov Sulut, SR.Mokodongan, Forkompimda Sulut.

Bitung bitung

Hadir juga dalam pelantikan tersebut sejumlah Bupati dan Walikota se Sulut, anggota DPRD Kota Bitung, anggota DPRD Sulut, Pejabat Lingkup Pemprov Sulut, pejabat lingkup Pemkot Bitung serta para undangan.(refly/advetorial)