Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisPemerintahan

Tunjang KEK, Olly Support Pelindo Bangun Pelabuhan Bitung-Manado

×

Tunjang KEK, Olly Support Pelindo Bangun Pelabuhan Bitung-Manado

Sebarkan artikel ini

Pelindomanadoterkini.com, SULUT – Pengembangan Pelabuhan Bitung-Manado dalam rangka menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Manado – Bitung, akan dilakukan Pelindo IV kedepan ini. Hal itu terungkap dalam ekspos dihadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw, bersama jajaran Pemprov Sulut, Selasa (31/5/2016).

Terkait pengembangan tersebut, Gubernur yang adalah mantan Badan Anggaran DPR-RI tersebut, mensupport akan pengembangan pelabuhan Bitung-Manado yang akan dibangun oleh Pelindo IV tersebut.

“Apalagi pembangunan pelabuhan bitung ini dalam rangka menunjang KEK Manado-Bitung, tentunya kami menilai sangat baik, “ujar OD -SK dihadapan Dirut PT Pelindo IV Doso Agung.

Menurut keduanya, Pemprov akan memfasilitasi PT Pelindo dalam memperlancar segala kebutuhan perusahaan BUMN tersebut. “Jika menemui kendala, tolong diinformasikan, kami siap bantu,” tutur pemimpin pilihan rakyat ini.

Perlu diketahui, PT Pelindo IV meminta Pemprov untuk menyediakan lahan dalam rangka menuju pembangunan Pelabuhan Internasional. “Untuk kedepan, nanti BUMD yang akan memfasilitasinya,” tutur Gubernur sembari menjamin para investor yang akan menanamkan modal di daerah nyiur melambai. “Jangan takut, di Sulut aman, saya jamin. Tidak ada yang namanya aksi demonstrasi,” tandasnya.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MAP, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen MS dan Kadis Perhubungan dan Kominfo Drs Joi Oroh.(tim)