Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Terkait IPAL Biogas Tahu, Dondokambey : Kalau Belum Pensiun Saya Selesaikan Itu

×

Terkait IPAL Biogas Tahu, Dondokambey : Kalau Belum Pensiun Saya Selesaikan Itu

Sebarkan artikel ini

dondokambeymanadoterkini.com, BITUNG – Terkait bangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Biogas Tahu yang terletak di Lingkungan 02 RT 01 Kelurahan Girian bawah, Kecamatan Girian, yang tidak digunakan semenjak dibangun 2012 silam mendapat tanggapan dari Mantan Kepala Badan (Kaban) Lingkungan Hidup (BLH) kota Bitung, Adriana Dondokambey.

Menurut Dondokambey jika dirinya belum pensiun, dia akan menyelesaikan bangunan IPAL Biogas tersebut.

“Kalau belum pensiun kita kase kelar itu,” ujar Dondokambey kepada Manadoterkini.com beberapa waktu lalu‎.

bitungDalam kesempatan ini pula Dondokambey mengungkapkan bahwa terkait anggaran dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kelanjutan pembangunan IPAL Biogas ini tidak diserahkan kepada BLH kota Bitung.

“Dari kementrian bantuh 350 juta, tapi anggarannya tidak diserahkan sekaligus juga tidak ditenderkan di BLH kota Bitung, tidak juga ditenderkan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) mungkin, tapi langsung dari perusahaan disana (KLHK red),”kata Dondokambey yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut dari PDI-P daerah pemilihan (dapil) Minahasa Utara (Minut) – Bitung

Dondokambey juga menyayangkan orang-orang yang mengatakan bahwa anggaran itu ada rp 1,5 M, hal ini tidaklah benar, terkait hal ini pihak kepolisian sudah memeriksa dan mengeluarkan Surat perinta penghentian penyelidikan (SP3)

“Saya juga tidak mengerti mereka yang kejar-kejar bahwa anggaran itu 1,5 Miliar, itu tidaklah betul. Polisi sudah periksa, ternyata setelah diperiksa SP3 keluar, nda ad itu dana 1,5 M berarti memfitnah itu. Mau dibalas lagi saya rasa sudah tidak perlu, semua sudah selesai,”pungkasnya.(ref)