Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Minsel Kunjungi 3 Mesjid di Kecamatan Tatapaan

×

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Minsel Kunjungi 3 Mesjid di Kecamatan Tatapaan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TATAPAAN – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama rombongan pada Jumat (17/6) sore tadi mengelar Safari Ramadhan 1437 H di 3 Mesjid yang ada di Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ketiga Mesjid tersebut masing-masing Mesjid Al’ Iklas Desa Bajo, Mesjid Al’ Huda Desa Wawontulap dan Mesjid An-Nur Desa Arakan.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Minsel. Dalam sambutannya, Bupati berharap kedepan silaturahmi dapat terus terjalin.

“Saya senang sekali kita semua dapat berkumpul di Masjid ini untuk melaksanakan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah,” ujar Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini.

Dia juga mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk terus menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak atau mengurangi nilai ibadah puasa.

“Dalam bulan ramadhan ini sesungguhnya ada nikmat silaturahmi di dalamnya. Saya juga berharap dengan eratnya silaturahmi, maka segala sesuatu akan menjadi mudah, lancar dan ringan,” katanya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, majunya Desa dan Kelurahan merupakan kesuksesan sebuah Kabupaten. Karena tanpa Desa dan Kelurahan, Kabupaten bukan apa-apa.

“Sangat baik bagi kita semua agar lebih mengerti lagi Desa dan Kelurahan merupakan bagian dari sebuah Kabupaten. Justru itu kita dari Pemkab Minsel sendiri memiliki kewajiban untuk membangun Desa dan Kelurahan agar bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

Bupati juga berharap seluruh kaum Muslimin dapat diberikan kekuatan oleh Allah untuk menyelesaikan Ramadhan Tahun ini. Selain itu juga dapat memahami apa makna Ramadhan dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan hanya mengaku Islam kita harus menjalankan apa itu Kehidupan Islami yang sebenarnya. Kita jalankan dengan benar sesuai perintah agama kita. Mari berpuasa dengan baik mari dan berlomba-lomba bersedekah baik di Bulan Ramadhan ini dan bulan lainnya,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan bantuan berupa sembako kepada kaum duafa dan fakir miskin yang ada di 3 Desa tersebut.

Hadir dalam safari ramadhan ini, diantaranya, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kabag Kesra Sofie Samampow, Kabag Humas Frangky Mamangkey SIP dan sejumlah pejabat lainnya.(dav)