Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bahas Pertanggungjawaban APBD Minsel 2015, Tim Banggar dan TAPD Rapat Bersama

×

Bahas Pertanggungjawaban APBD Minsel 2015, Tim Banggar dan TAPD Rapat Bersama

Sebarkan artikel ini
Minsel, DPRD
Rapat bersama TAPD dan Tim Banggar

manadoterkini.com, AMURANG-Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat bersama membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2015.

Rapat yang dilaksanakan pada Selasa (12/7) kemarin di ruang rapat Kantor DPRD Minsel ini dipimpin langsung oleh pimpinan Banggar DPRD Minsel yakni Jenny Johana Tumbuan SE, Rommy Pondaag SH MH, dan Frangky Lelengboto ST dan dihadiri sejumlah anggota Banggar, serta Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan sejumlah SKPD dilingkup Pemkab Minsel.

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH mengatakan bahwa, rapat pembahasan tersebut untuk menindaklanjuti pembicaraan tingkat satu pada Rapat Paripurna sebelumnya tentang Ranperda LKPJ APBD Tahun 2015.

“Pembahasan awal ini masih bersifat umum yang dihadiri semua SKPD dilingkup Pemkab Minsel. Selanjutnya masih akan dilakukan pembahasan lebih terperinci setiap SKPD, sebagaimana telah dijadwalkan untuk Rabu (13/7) hari ini terdapat 22 SKPD yang akan turut serta dalam pembahasan, dan sisanya dihari selanjutnya,” ujarnya.

Dilanjutkannya, pembahasan ditingkat Banggar ini berjalan lancar. “Pekan ini Ranperda tersebut sudah bisa ditetapkan dalam sidang paripurna,” tandasnya.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi menyatakan bahwa, pihaknya dalam hal ini TAPD beserta semua SKPD harus kooperatif dan diwajibkan hadir dalam rapat pembahasan hingga selesai.

“Hari ini semua SKPD wajib mengikuti pembahasan umum. Dan mulai hari ini pembahasan akan dilakukan secara bertahap, dimulai 20 SKPD dan SKPD selanjutnya akan dituntaskan dihari berikutnya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui dihari yang sama, selain rapat pembahasan pertanggung-jawaban APBD 2015, sebelumnya juga dilaksanakan Rapat Pansus RDTR.(dav)