Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

2018 Infrastruktur TolSel Mitra Bakal Lebih Mantap

×

2018 Infrastruktur TolSel Mitra Bakal Lebih Mantap

Sebarkan artikel ini
james sumendap
Bupati Mitra James Sumendap (ist)

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati James Sumendap SH, mengungkapkan infrastruktur dasar yang ada di Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel) menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

Bupati JS mengatakan, dirinya terus memperjuangkan perbaikan jalan akses utama Lobu-Kalait ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Diperkirakan anggarannya itu mencapai Rp50 Miliar, dan sudah disampaikan ke Gubernur serta mendapatkan signal positif untuk diperbaiki. Kita perkirakan tahun 2018 perbaikan jalan ini sudah tuntas,” kata Bupati saat menghadiri peringatan berdirinya Desa Kalait Raya ke-92 tahun, Senin (18/7/2016).

Selain itu Sumendap menyebutkan tahun ini jalan penghubung Kalait ke arah Tambelang segera dikerjakan, serta perbaikan sejumlah ruas jalan lainnya yang ada di kecamatan tersebut.

“Anggaran untuk infrastruktur jalan di Kecamatan Toulaan Selatan yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten lebih dari Rp10 Miliar,” ujarnya.

Ditambahkannya untuk tahun depan juga Pemkab akan menyiapankan anggaran pembangunan jalan-jalan akses pertanian di daerah tersebut.

“Jadi saya pastikan tidak ada lagi daerah-daerah yang terisolir di Minahasa Tenggara apalagi di Kecamatan Toulaan Selatan,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, Kecamatan Touluaan Selatan juga akan segera  memiliki pasar rakyat.

“Tahun depan juga sudah kita siapkan dalam rencana anggaran. Nantinya akan dibangun di Desa Kalait,” ungkapnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung setiap program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

“Selain memberikan dukungan, saya harapkan untuk seluruh pembangunan infrastruktur ini masyarakat dapat bersabar, karena pastinya infrastruktur dasar ini akan disiapkan oleh Pemkab Mitra,” tandasnya.(Ger)