Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholad Ied 1437 H

×

Gubernur dan Wagub Sulut Hadiri Sholad Ied 1437 H

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menghadiri pelaksanaan Sholad Ied 1437 Hijriah, yang dilaksanakan di lapangan Ketang Ternate Baru, Kecamatan Singkil Manado, Rabu (06/07/2016).

gubernur sulut

Pada sambutannya, Gubernur Dondokambey mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di Provinsi Sulut untuk menjadikan momentum Idul Fitri yang suci untuk saling memberi maaf dan mohon maaf atas segala kesalahan antar sesama.

“Kita buang perasaan dendam, kita sirnakan keangkuhan dan kita ganti dengan pintu maaf dan senyum sapa yang tulus penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silahturahmi antar sesama,” kata Dondokambey.

Olly,Idul Fitri

Pada Sholad Ied dihadiri ribuan umat Islam di Kota Manado tersebut, Gubernur menyampaikan harapannya, kiranya spirit keagamaan di daerah ini yang telah menghiasi kehidupan masyarakat, tetap terbina, terpelihara. Secara khusus bagi umat Islam kiranya senantiasa menjadi pilar terdepan dalam mempertahankan Sulut yang rukun, damai dan penuh toleransi.

“Semoga semangat kekeluargaan ini akan terus mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah dalam mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya,” harap orang nomor satu di Sulut ini.

Olly

Kesempatan itu juga baik Gubernur maupun Wagub atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut, serta pribadi dan keluarga, tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara-saudara umat Islam dalam menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Mimal Aidin Wal Fizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ujar Gubernur dan Wagub Sulut ini.

sholad ied

Sebelumnya, dalam khutbah Idul Fitri 1437H yang disampaikan Ketua PHBI dan LPTQ Kota Manado H Amir Liputo SH mengatakan, pentingnya membangun karakter yang baik, bersikap jujur dan saling menolong membantu orang miskin serta jauhi dusta. Di dalam Alquran dan hadits banyak digambarkan betapa kejujuran akan meraih kebaikan. Sebaliknya khianat, dusta, korup dan mengambil hak orang lain akan menghasilkan berbagai macam keburukan.

Usai Solad Ied, Gubernur dan Wagub berjabat tangan dengan seluru Jamaah yang hadir pada Sholad Ied tersebut.

sholad ied

Solad Ied tersebut turut di hadiri Walikota Manado, G S V Lumentut, Wakil Walikota Manado Mor Bastian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Kaban Kesbang Pol Sulut Edwin Silangen SE MM, serta Unsur muspida Sulut.(alfa/advetorial)