Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa Utara

Presiden Jokowi Serahkan 1081 Sertifikat Prona di Minut

×

Presiden Jokowi Serahkan 1081 Sertifikat Prona di Minut

Sebarkan artikel ini
Vonny
Bupati Minut Vonny Panambunan saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo (Jokowi), Selasa (18/10/2016) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan menyerahkan sertifikat kepada warga se-Sulut, sebagai bagian dari program strategis tahun 2016.

VAPPresidenPada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan 1081 sertifikat, dan menyerahkan langsung kepada 10 warga masyarakat secara simbolis.

Presiden“Bagi warga yang sudah menerima sertifikat, dijaga baik-baik, disimpan dengan baik, jangan sampai rusak atau hilang. Dan jangan sampai dijual tanahnya, kalau ingin masukkan ke bank untuk kredit usaha dan sebagainya, dihitung dengan baik berapa jumlah yang dibutuhkan atau sesuai kebutuhan saja,” ujar Presiden Jokowi, mengingatkan warga masyarakat, pada penyerahan sertifikat, yang digelar di Pendopo Kantor Bupati Minut.

minutSementara itu, dalam laporan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (BPN) Dr Sofyan Djalil SH MA MALD, melaporkan bahwa ada sebanyak 1081 sertifikat akan diserahkan bagi masyarakat di 10 Kabupaten/Kota, yang terdiri dari Kabupaten Minut 600 sertifikat, Kabupaten Bolmut 10, Kabupaten Bolmong 10, Kota Bitung 50, Kota Manado 50, Kabupaten Kabupaten Kabupaten Kotamobagu 10, Kabupaten Minahasa 191, Kabupaten Mitra 10, dan Kota Tomohon 100 sertifikat.

PresidenUsai penyerahan sertifikat prona, Presiden Jokowi didampingi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, melakukan penanaman bibit pohon di lokasi hutan Kenangan.

Hadir dalam sejumlah agenda kunjungan Presiden di Kabupaten Minut, Ibu Negara Hj Iriana Widodo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ibu Rita Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Tanos, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andre Angouw, Forkopimda Sulut, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Forkopimda Minut, Sekda Sandra Moniaga, Kepala SKPD dan ASN Minut, tamu dan para undangan, serta masyarakat Minut.(Advetorial)