Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Kapolres Minsel Gelar Tatap Muka Dengan Warga Kelurahan Pondang

×

Kapolres Minsel Gelar Tatap Muka Dengan Warga Kelurahan Pondang

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH SIK MSi bersama jajarannya pada Kamis (27/10) siang tadi mengelar tatap muka dengan pemerintah dan masyarakat yang ada di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

minselPertemuan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pondang ini dilakukan pihak Polres Minsel terkait dengan insiden pemukulan warga yang dilakukan oleh 7 oknum anggota polisi pada beberapa hari yang lalu.

Dihadapan Pemerintah dan Masyarakat Pondang, Kapolres kembali menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan kelalaian anggotanya yang telah bertindak improsedural dengan melakukan tindakan kekerasan terhadap Lima Anak Baru Gede (ABG).

minsel“Saya sangat menyayangkan terjadinya insiden ini. Selama ini saya selalu menekankan pada seluruh anggota agar jangan pernah menyakiti hati masyarakat sekecil apapun. Jangankan memukul, membentak masyarakat saja, pasti anggota itu saya sikat,” tegas Perdana.

Dia menambahkan bahwa, tidak ada pembelaan terhadap anggota polri yang melakukan pelanggaran apalagi kejahatan.

minsel“Percayakan saja kasus ini pada kami. Saya selaku Kapolres Minsel, menjamin tidak akan membela anggota yang telah melakukan tindakan kekerasan. Untuk berkas perkaranya sudah selesai, direncanakan minggu depan akan segera disidangkan,” tukasnya.

Sedangkan untuk korban pemukulan, Kapolres Minsel mengatakan bahwa, pihaknya akan bertanggungjawab, baik secara moril maupun materil dalam kaitan rehabilitasi kondisi kesehatan terhadap korban.

minsel“Para korban akan kami tanggungjawab, semua biaya pengobatan hingga kondisi kesehatan membaik akan kita tanggung,” tandasnya.

Tatap muka ditutup dengan dialog interaktif antar masyarakat dengan pihak kepolisian, dimana berbagai saran pendapat, masukan maupun koreksi masyarakat disampaikan secara lugas yang langsung ditanggapi oleh Kapolres Minsel.

Acara tatap muka ini dihadiri oleh Lurah Pondang Alfian Lapod SE MM, Ketua LPMK Pondang Jemmy Robot, Danramil Amurang Kapten Inf. Ferdinand Tedampa, para pejabat utama Polres Minsel, insan pers, serta tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Pondang.(dav)