Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Dinilai Tidak Mampu Tindaklanjuti Rekom BPK Soal Aset, Warga Minta Kepala Inspektorat Minsel Dicopot

×

Dinilai Tidak Mampu Tindaklanjuti Rekom BPK Soal Aset, Warga Minta Kepala Inspektorat Minsel Dicopot

Sebarkan artikel ini
manado
Penyelesaian aset oleh Pemkab Minsel dipantau langsung Sekda Danny Rindengan

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE didesak untuk segera mencopot Kepala Kantor Inspektorat Minsel berinisial Adrie Keintjem SH dari jabatannya. Pasalnya, sebagai inspektur daerah, Keintjem dianggap tak mampu menindaklanjuti beberapa rekomendasi soal aset.

“Kepala inspektorat harus segera diganti dari jabatannya. Sebab, rekomendasi setelah adanya opini dari BPK-RI diberikan kepada Pemkab Minsel dan harus segera ditindaklanjuti secepatnya. Agar ada perbaikan – perbaikan demi meraihny opini yang lebih bagus lagi dalam hal pengelolaan keuangan. Namun nampaknya hal itu tak bisa direalisasikan secara maksimal oleh inspektorat,” ujar Sonny Najoan SH tokoh pemuda Minsel kepada manadoterkini.com Jumat (28/10) siang tadi.

Tidak hanya itu, menurut Najoan, batas waktu yang diberikan BPK-RI untuk menindaklanjuti ke semua SKPD soal disiplin aset itu, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Inspektorat sendiri. Dengan begitu, ia merasa jabatan tersebut tak cocok lagi bagi Keintjem.

“Makanya harus ada penyegaran yang berarti di tubuh Inspektorat. Copot setiap pejabat yang tak mampu bekerja maksimal dan hanya suka cari muka,” tukasnya.

Lagi – lagi, Keintjem dinilai tidak bisa ditemui saat ingin dimintai tanggapannya soal desakan itu. Bahkan, saat dihubungi via ponsel, terdengar nad tidak aktif. “Maaf, bapak (Keintjem, red) lagi keluar. Nanti balik saja ya,” ucap salah satu staf di Inspektorat Minsel, kemarin.

Sekedar diketahui, seluruh SKPD saat ini masih saja disibukan dengan pemeriksaan aset lengkap beserta berkasnya oleh BPK-RI. Lembaga pemeriksa keuangan itu dikabarkan masih terus menelusuri keberadaan aset disetiap instansi pemerintah.(dav)