Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Realisasi Anggaran Pemkab Mitra Belum Sesuai Target

×

Realisasi Anggaran Pemkab Mitra Belum Sesuai Target

Sebarkan artikel ini

langoloimanadoterkini.com, RATAHAN – Realisasi anggaran berdasarkan laporan per tanggal 31 Oktober belum sesuai dengan yang ditargetkan. Dari rapat Evaluasi Penyerapan dan Realisasi Anggaran (EPRA) yang dilaksanakan di Atrium Kantor Bupati, Selasa (08/11) data realisasi anggaran baru mencapai 57% atau baru terealisasi Rp 484.548.997.348.

“Untuk realisasinya masih cukup rendah kalau itu pada saat memasuki akhir tahun anggaran,” kata Asisten II Sekda Minahasa Tenggara Bidang Pembangunan dan Keuangan Robby Ngongoloy.

Ia menuturkan, target akhir Oktober realisasi anggaran sudah harus berada di kisaran 83%. “Makanya ada 21 SKPD yang saat ini berada di zone merah, dan bagi mereka mendapat perhatian khusus untuk realisasinya,” jelasnya.
Namun menurut Robby berbeda dengan realisasi keuangan, untuk realisasi fisik, dari data keseluruhan telah berada di kisaran 77,6%.

“Kita mintakan agar proyek-proyek yang sudah selesai segera melakukan pengajuan permintaan pembayaran, sehingga realisasi anggaran kita bisa tercapai,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Farry Liwe menegaskan kepada seluruh SKPD dapat memerhatikan realisasi anggaran di masing-masing instansi. “Sesuai dengan perintah Bupati dan wajib untuk ditindaklanjuti oleh semua SKPD dalam realisasi anggaran dan fisik harus segera diselesaikan menjelang akhir tahun anggaran ini,” kata Farry.

Ditambahkannya setiap hari realisasi anggaran dan fisik tersebut akan terus dievaluasi, termasuk sejumlah kegiatan yang sumber pembiayaan dengan Dana Alokasi Khsus(DAK).(Jay)