Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

GSVL Ajak Jemaat GPdI Kanaan Indah Jadi Berkat bagi Indonesia

×

GSVL Ajak Jemaat GPdI Kanaan Indah Jadi Berkat bagi Indonesia

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Semangat kebersamaan dan persatuan mutlak diperlukan untuk membangun keesaan ditengah pergumulan bangsa dewasa ini. Demikian diungkapkan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, ketika memberikan sambutan Natal di Gereja Pantekosta di Indonesia (GpdI) Kanaan Indah Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea, Minggu (11/12) malam tadi.

manado, GSVL
Sambutan Walikota GS Vicky Lumentut pada Ibadah Natal di GPdI Kanaan Indah Pakowa

“Saya setuju dengan apa yang dikatakan Pendeta Lipiyus agar gereja-gereja bersatu untuk membawa berkat bagi Indonesia. Karena Tuhan Yesus datang untuk semua orang tanpa melihat agama,” ujar Walikota GSVL, pada safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Wanea.

Dalam menyambut Natal Yesus Kristus, Walikota GSVL juga mengajak semua pihak agar ikut menjaga kerukunan dan kedamaian. “Kalau kerukunan ini mampu kita jaga, saya yakin pekerjaan Pak Kapolres dan Pak Dandim serta jajarannya akan terasa ringan,” ungkap Lumentut.

Ibadah dipimpin Pdt Lipiyus Biniluk MTh, juga dihadiri Wakil Walikota  Mor Dominus Bastiaan SE SH STh, Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA dan Wakil Ketua Imelda Bastiaan Markus serta jajaran Pemkot Manado.

manado
Puji-pujian Pemkot Manado pada Safari Natal di Kecamatan Wanea

Dalam khotbahnya, Pdt Lipiyus, mengingatkan umat Tuhan khususnya umat Kristen di Papua dan Manado agar bersatu untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan di negara Indonesia.

“Orang Kristen harus bangkit dan bersinar untuk menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Bertobatlah dan tinggalkan praktek-praktek hidup yang tidak memuliakan Tuhan, seperti perselingkuhan dan dosa seks,” tandas Pdt asal Papua tersebut.

Lanjutnya, kepemimpinan GSVL-Mor sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado sekarang ini menjadi contoh yang baik bagi banyak orang. Karena, kepemimpinan keduanya menggambarkan persatuan. “Saya berharap kepemimpinan keduanya (GSVL-Mor) akan tetap bersatu seterusnya,” tukas Pdt Lipiyus.

Tampak hadir juga dalam Safari Natal terakhir Pemkot Manado tersebut, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh bersama ibu, Kapolresta Manado AKBP Drs Hisar Siallagan, Camat Wanea Drs Sammy Kaouwan serta para kepala dinas, badan, Camat dan lurah se-Kecamatan Wanea.(*/tim)