Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

87 Lurah, 8 Sekcam dan 16 Kapus Diambil Sumpah

×

87 Lurah, 8 Sekcam dan 16 Kapus Diambil Sumpah

Sebarkan artikel ini
manado
Pelantikan 87 Lurah, 8 Sekcam dan 16 Kapus di Manado

manadoterkini.com, MANADO – Sebanyak 87 Lurah, 16 Kepala Puskesmas dan 8 Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Senin (16/1/2017) diambil sumpah/janji untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE SH STh, atas nama Walikota Manado DR IR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang serbaguna kantor Walikota Manado dengan didampingi tokoh agama masing-masing.

Penyesuaian Perangkat Daerah (PD) sebagaimana amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 terus dilakukan Pemkot Manado.

Dalam sambutan Walikota GSVL melalui Wawalo Mor, mengingatkan para Lurah, Sekcam dan Kepala Puskesmas yang baru dilantik sebagai ujung tombak Pemkot Manado untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat

“Aparat kecamatan termasuk kepala Puskesmas dan Lurah merupakan ujung tombak pemerintahan di Kota Manado, saudara diharapkan mampu membangun komunikasi dengan masyarakat. Disamping itu juga, harus mampu menghadapi tantangan dan permasalahan ditengah masyarakat,” ujar Wawali Mor mengutip sambutan Walikota GSVL.

manado
Wawali Mor Bastiaan didampingi Plt Sekda Rum Usulu, Asisten III Frans Mawitjere dan Asisten I Mickler Lakat

Lanjut dikatakan, formasi jabatan struktural bukanlah karena unsur kedekatan dengan pimpinan tetapi merupakan kebutuhan Perangkat Daerah untuk menjawab tuntutan dinamika dalam pemerintahan dewasa ini.

“Pelantikan pejabat struktural yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado sekarang ini, karena kebutuhan Perangkat Daerah dalam rangka menjawab dinamika. Selain penyegaran organisasi, untuk memacu performa dan kinerja Pemkot Manado,” tandas Wawali Mor, seraya menambahkan pengisian jabatan mengacu pada kepangkatan, kompetensi serta profesionalitas aparatur dilingkup Pemkot Manado. “Penempatan pejabat ini melalui mekanisme yang ada mengacu pada kepangkatan, komptensi, kapabilitas dan profesionalitas, sehingga saudara dipilih dengan tugas yang tepat. Saudara dianggap layak, sehingga saudara diharapkan bekerja maksimal selama diberikan kepercayaan, jangan sampai ketika saudara tidak pada posisi itu, saudara kehilangan kesempatan untuk berbuat terbaik bagi masyarakat,” terang Wawali Mor.

Tampak hadir mendampingi Wawali, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Inspektur Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dra Corry Tendean SH serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dan Camat se Kota Manado.(ald)