Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Antisipasi Banjir, Pembenahan Infrastruktur Segera Dilakukan

×

Antisipasi Banjir, Pembenahan Infrastruktur Segera Dilakukan

Sebarkan artikel ini
manado
Bart Assa

manadoterkini.com, MANADO – Pembenahan infrastruktur di Kota ini secepatnya harus di lakukan. Pasalnya, di saat musim hujan, curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah wilayah pasti tergenang air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter K.B. Assa menjelaskan,dalam setiap pembangunan pasti ada konsekuensi yang dapat mendatangkan masalah di kemudian hari. begitu juga dengan pembangunan ringroad.

“Salah satu masalah adalah meningkatnya debit air ataupun sedimen limpasan dari kawasan ringroad menuju ke daerah yang lebih rendah atau ke arah kota Manado. ” jelas Assa.

Menurutnya, kalau Limpasan itu semakin besar terjadi bilamana sistem drainase jalan di ringroad dan kawasan baru yang terbangun di sekitarnya tidak ditata bangun dengan baik,mengikuti ketentuan RTBL maupun RTRW. Maka akibatnya banyak spot spot area tertentu di bagian hilir ringroad akan tetap menjadi korban banjir air dan sedimen.

Sehingga pembenahan infrastruktur harus secepatnya dilakukan dengan tujuan bisa mengantisipasi jika musim penghujan tiba. (mlz)