Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Isu Penculikan Anak, Kapolres : Mari Kita Awasi Pendatang Baru di Minsel

×

Isu Penculikan Anak, Kapolres : Mari Kita Awasi Pendatang Baru di Minsel

Sebarkan artikel ini
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK MSi
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK MSi

manadoterkini.com, AMURANG-Maraknya berita tentang aksi penculikan anak diberbagai media sosial ataupun media cetak belakangan ini langsung ditindaklanjuti oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel).

Menurut Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi dengan adanya isu tersebut dirinya langsung memerintahkan kepada seluruh personil jajaran untuk menggiatkan patroli di desa-desa dan kelurahan bersinergi yang ada di Minsel.

“Saya sudah memerintahkan semua personil jajaran, terutama Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket (Intel) Polsek, untuk giat melaksanakan patroli di desa-desa serta kelurahan yang menjadi domain tugasnya. Aparat dan petugas keamanan lingkungan untuk terus menjalin komunikasi dalam upaya penyampaian informasi kepada pihak kepolisian,” kata Perdana.

Lanjut Dia meminta kerjasama seluruh warga masyarakat untuk melakukan pantauan di setiap wilayah masing – masing, Kapolres juga menegaskan agar jangan takut, jangan terlalu mendramatisir berita-berita negatif yang beredar.

“Tidak perlu takut, cukup tingkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengawasan terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Lurah, Hukum tua (Kumtua),aparat Desa dan Kelurahan, diminta untuk peka.

“Jadilah polisi bagi diri kita masing – masing. Atensi untuk para pendatang baru, apakah itu tamu maupun pedagang, tanyakan identitasnya dengan sopan dan humanis. Apabila ada yang mencurigakan, hubungi anggota Bhabinkamtibmas, Kantor Polsek maupun Polres. Silahkan berdayakan Siskamling berkoordinasi dengan Kepolisian Setempat,” tutupnya.(dav)