Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungLiputan Khusus

Lomban – Mantiri Sambut Pelayaran Perdana Kapal RO-RO‎

×

Lomban – Mantiri Sambut Pelayaran Perdana Kapal RO-RO‎

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Maximiliaan J Lomban SE MSI dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri menyambut pelayaran perdana kapal Roll On – Roll Off (Ro-Ro) dengan rute Davao General Santos Filipina – Kota Bitung, Selasa (02/05/2017) di Pelabuhan Nusantara Kota Bitung. ‎bitung

Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan bahwa sangat bersyukur dengan adanya alur pelayaran yang dilayani dengan kapal RO-RO. “Ini tentu akan memberikan banyak dampak bagi Kota Bitung tercinta, serta meyakini bahwa pelayaran RO-RO ini akan meningkatkan dan memperkuat hubungan socioekonomi antara Indonesia dan Filipina khusunya Kota Bitung Sulut,” kata Lomban.

Dikatakan Lomban, pelayaran Ro-Ro juga akan berdampak pada turunnya biaya logistik, meningkatkan peluang bisnis, perdagangan, jumlah kunjungan wisatawan, nilai investasi, serta terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatnya pendapatan dearah.

bitung“Kami selaku permerintah kota Bitung sangat bersyukur dengan adanya alur pelayaran yang dilayani dengan kapal RO-RO ini. Saya berharap kedepannya adanya revisi ketentuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan sehingga iklim perikanan di Kota Bitung semakin membaik dan adanya produk perikanan kita yang diekspor ke Filipina melalui jalur ini, mari kita dukung dan doakan,“ kata Lomban.

Lanjutnya, Kapal RO-RO ini sudah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu 29 April 2017, dengan rute pelayaran laut Davao Filipina (General Santos) – Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara, kapal ini juga bisa mengangkut 400 Konteiner dan jangka waktu yang cepat untuk sampai di kota Bitung.

bitungTurut hadir dalam penyambutan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kementerian RI, Anggota DPRD kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Jajaran Perangkat Daerah Kota Bitung, TNI dan Polri, Wakil Menteri Filipina Filipe A. Judan, Deputi Menteri Perhubungan Filipina Fernando Juan Perez, Direktur Kerjasama Internasional Perhubungan Filipina Caroline Mangalili, Konsultan Jeneral Filipina di Manado Lelita A. Pangilinan serta PLT Konsul dan Rombongan. (ADVETORIAL/Refly)