Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Utara

Menteri EKO SANDJOJO Promosikan Minut, Bupati VAP Apresiasi Bantuan Kementerian Desa PDT

×

Menteri EKO SANDJOJO Promosikan Minut, Bupati VAP Apresiasi Bantuan Kementerian Desa PDT

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, JAKARTA-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mempresentasikan kondisi daerah dalam forum bisnis bupati se-Indonesia dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Eko Sandjojo, di Gedung Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi di Jakarta, Selasa (2/4/2017).

minut Sebagai pemateri pertama dari 8 bupati yang diundang hadir, Kabupaten Minut menjadi begitu istimewa karena dipromosikan langsung oleh Menteri Eko Sandjojo.

minut“Saya sudah pernah kesana. Minahasa Utara itu indah sekali. Saya mau teman-teman BUMN bisa membantu,” kata Sandjojo membuka dialog.

minutBahkan, Menteri Sandjojo langsung membahas tiga hal yang bisa langsung direalisasikan di daerah usai kembali ke daerah masing-masing yaitu jaminan PT Seger Agro Nusantara membantu pengadaan mesin dryer (pengering) jagung guna membantu harga jual jagung rakyat yang lebih baik.

minutSelanjutnya, bantuan bibit dan mesin pertanian kelapa untuk luas tanam 100.000 hektar, peningkatan produksi pagi, pengembangan industri rumput laut serta cool storage untuk perikanan darat.

minutUntuk bantuan infrastruktur jalan di lokasi pariwisata, pihak kementerian menunggu hasil studi dari pemerintah daerah agar bantuan yang akan disalurkan lebih terarah.

minut“Saya beri prioritas tiga saja tapi permintaan banyak. Namun saya pasti akan bantu semua permintaan dari Minahasa Utara. Apalagi pribadi bupatinya saya kenal sangat baik. Tanah pribadinya saja dihibahkan untuk pembangunan kantor bupati dan jalan. Teman-teman lintas kementerian juga harus bantu,” ujar Menteri Eko Sandjojo.

minutBupati Minut Vonnie Anneke Panambunan merasa sangat senang atas bantuan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dan memastikan akan menyiapkan kebutuhan lahan untuk pengembangan sektor pertanian di Minut, serta beberapa hal yang diminta pihak kementerian dan BUMN.

vap“Kami pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara berterima kasih atas kepedulian pemerintah pusat. Dan saya berharap dukungan dari masyarakat Minut dalam pembangunan daerah yang kita cintai,” kata Bupati VAP-sebutan akrab Panambunan

Turut mendampingi Bupati Minut, Anggota DPRD Minut Hj Sarhan Antili, Plt Sekda Minut Arnolus Wolayan SSTP MM, Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa Dr Cakrawirya Gundo, Kepala Dinas Perindustrian Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME, Kepala Dinas Pendidikan dr Lilly Lengkong MKes, Kepala Dinas Pariwisata Dra Theodora Luntungan, dan Kepala Dinas Perhubungan Minut Hanny Tambani SSos MSi.(Pow/Advetorial)