Selasa, 2 Juni 2020

Bupati Minsel Hadiri Pemberkatan dan Peresmian Gereja Katolik ST Petrus Tumpaan

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE pada Minggu (21/5) pagi tadi menghadiri acara Pemberkatan dan Peresmian Gedung Gereja Katolik St Petrus Tumpaan di Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan.

minsePemberkatan gedung gereja dilakukan Uskup Manado Joseph Suwatan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Uskup dan Bupati Minsel dan pengguntingan pita.

received_1380845068669641minselSelanjutnya bersama-sama dengan seluruh umat melaksanakan misa di gedung gereja yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Joseph Suwatan.received_1380845032002978

Dalam sambutannya setelah misa, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengucapkan selamat atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, pribadi dan keluarga kepada seluruh umat katolik St Petrus Tumpaan.

“Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai dan melindungli bahkan memberkati segala upaya segenap umat Katolik di St Petrus Tumpaan ini dalam menjalankan tugas gereja dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati.

minselBupati menambahkan, dengan adanya pemberkatan dan peresmian gereja, membuka cakrawala baru bagi seluruh umat untuk bercermin dan mengintrospeksi diri serta memahami semua berkat Tuhan dalam kehidupan dan Minsel pada umumnya.

minselOleh sebab itu, kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini, Pemkab Minsel memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan Gereja Katolik dan seluruh umat Katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat sehingga Rumah Tuhan ini boleh dipakai untuk kemuliaan nama Tuhan.(dav/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*