Sabtu, 30 Mei 2020

Tolak Sara, Radikalisme dan Narkoba, Kodim 1309 Manado Rangkul Camat-Lurah se-Manado

manadoterkini.com, MANADO – Dandim 1309 Manado Letkol Arm Toar Pioh SIp MSi buka komunikasi dan koordinasi dengan Camat dan Lurah se-Manado, melalui program penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah triwulan II tahun 2017.

PiohDitegaskan Pioh, begitu banyak fenomena isu referendum hingga sampai pada minahasa merdeka yang timbul akhir-akhir ini. Padahal sudah mendasar kalau NKRI harga mati bukan lagi hanya slogan. “NKRI bukan lagi bentuk ajakan tapi itu mendasar. Untuk itu melalui kegiatan komunikasi sosial ini saya mengaja aparat pemerintah kecamatan dan keluraha mari saling baku kase inga ulang ke masyarakat.TNI tidak ada teloransi soal kegiatan yang merongrong NKRI,” ungkap Pioh disambut aplus camat dan lurah kota Manado di kantor Makodim 1309 Manado, Rabu (24/05/2017).

Dikatanya, jangan anggap remeh isu Sara, radikalisme, narkoba yang kerap dihembuskan oknum tidak bertanggungjawab. “Pinter cari tahu ke berwenang soal proses kasusnya itu. Kalau kita kompak tidak akan ada yang mampu buat rusuh di Sulut,” ujar Dandim Manado.

PiohDiingatkan, agar aparat pemerintah harus bangga dengan semboyan persaudaraan sejak dulu dan sudah menjadi ajakan perdamian di Nasional. “Prinsip kita, berdoa, bekerja dan bersyukur,” kata Dandim.

Disarankan pula agar bijak main di medsos, karena media sosial tidak bisa dibendung hingga harus bijak memilah berita hoax. “Jangan jadi pengganda berita yang belum tentu benar asal usulnya,”tambah Dandim.

Dipenghujung komunikasi tersebut, Dandim mengajak sinkronisasi pemerintah dan TNI, mengingat ada program TMMD yang bisa dipersembahkan bagi masyarakat.

“Saya monitor di Danramil pemerintah sudah sangat membantu TNI, untuk itu kami TNI akan balik bantu sesuai kemampuan terbaik TNI. Mari kita jaga Manado,” kunci Dandim.(timredaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*