Selasa, 2 Juni 2020

Dijuluki Laboraturium Pembangunan di Sulut, Mitra Terhebat

Menginjak Usia ke-10 Tahun, Mitra Kini Kian ter-Hebat

Mitra hebat

Mitra Dijuluki Laboraturium Pembangunan di Sulut

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) genap berusia 10 tahun. Usia memang masih seumur jagung, namun peradaban Daerah ini tak bisa dipandang sebelah mata. Mitra dulu dan Mitra sekarang, beda. Semenjak tampuk Pimpinan Pemerintah Daerah dikendalikan James Sumendap sebagai Bupati, kemajuannya diberbagai sektor nampak jelas dan semakin dirasakan manfaatnya. Pembangunan disana sini terus dipacu untuk kepentingan masyarakat setempat. Mitra Kini Kian ter-Hebat.

Mitra Hebat

Keberhasilan dalam menata pemerintahan dan pembangunan telah menghasilkan prestasi gemilang. Data Badan Pusat Statistik (BPS) dan Bank Indonesia (BI) menunjukkan tingkat kemiskinan di Mitra Turun Secara Signifikan. Selanjutnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebelumnya berada diperingkat 14, naik ke Peringkat 8. Spektakuler lagi, Perkembangan Infrastruktur daerah yang dijuluki laboraturium pembangunan di Sulut ini, tumbuh pesat dalam kurun waktu yang singkat di era kepemimpinan James Sumendap dan Ronald Kandoli (JS-RK). Selain itu, Minahasa Tenggara merupakan satu-satunya di Sulut yang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat untuk menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA), berdasarkan presentasi penerbitan Akte Kelahiran yang mencapai 92,6 persen. Lebih luar biasa lagi, belum lama ini Bupati James Sumendap dianugerahi penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Grafis

“Tahun 2017 dicanangkan Sebagai Tahun Peningkatan Yang Artinya Peningkatan diseluruh Aspek, Baik Infrastruktur Berupa Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit, Pembangunan Pasar Dan Pembangunan Tribun Olahraga Di Beberapa Kecamatan. Disamping Itu Kita Telah Menyusun Postur APBD Tahun 2017 Secara Proporsional, Yakni Anggaran Yang Pro Rakyat Dan Pro Aparatur Sipil Negara,” Kata Sumendap.(Advertorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*