Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Kandouw dan Ibu dr Devi Ziara ke Makam Keluarga di Malang

×

Wagub Kandouw dan Ibu dr Devi Ziara ke Makam Keluarga di Malang

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw bersama Istri dr Kartika Devi Tanos MARS yang juga menjabat Karo Kesra Setdaprov Sulut, Minggu (04/06/2017) kemarin berziara di makam keluarga di Malang, Jawa Timur.

Wagub Sulut, Steven Kandouw, Devi TanosZiara pada makam almarhum Erlangga Tanos, almarhum adalah kaka kandung dr Devi, dan Eyang Kakek almarhum R Soedjoko dan Nenek Buyut almarhuma Sri Watini dari dr Devi Tanos di kompleks pekuburan Sama’an Kelurahaan Lowokwaru Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Selain berziara di makam keluarga, maksud kunjungan Wagub Kandouw bersama istri dr Devi di Jawa Timur, adalah berziara di makam Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, dalam rangka peringatan hari lahir tokoh Proklamator dan pencetus idiologi Pancasila tersebut. Kegiatan yang ini juga dikemas oleh Megawati Soekarno Putri sebagai safari Parade Pancasila yang dirangkaikan juga dengan berbagai kegiatan.

“Bapak Wagub dan Ibu memang kapasitas dan tujuannya sebagai undangan ibu Megawati untuk menghadiri acara peringatan hari lahirnya Bung Karno di Blitar kota Malang Provinsi Jatim, jadi sekalian ziarah di makam adik kandung serta keluarga Ibu,” tulis Ajudan Wagub Sulut Aiptu Van Longdong melalui pesan singkat WhatsApp.Wagub Sulut, Steven Kandouw, Devi Tanos

“Nanti dalam acara peringatan Hari Lahirnya Bung Karno ini, sesuai rundown acara yang kami terima, Wagub dan Isteri akan bersama-sama dengan Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Isteri, akan mengikuti rangkaian acara sesuai yang telah diatur oleh Pemerintah Kota Malang yang meliputi, Doa bersama, buka puasa bersama, peresmian patung Bung Karno ‘Sang Putera Fajar’ oleh Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dan ditutup dengan agenda ziarah kemakam Bung Karno di desa Blitar,” tambah Longdong sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Setdaprov Sulut, Roy Saroinsong SH.

Menariknya, dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas Roy Saroinsong SH yang juga turut serta bersama, sedikit membocorkan bahwa dalam kunjungan ke Kota Malang Provinsi Jatim kali ini, akan dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Bank Sulut di Jalan S Parman no 25,  yang ada di kota Malang oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw bersama jajaran pendamping.(alfa)