Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Tatap Muka Dengan Mahasiswa Sulut di Malang, Gubernur Olly Tinjau Langsung Asrama Formas

×

Tatap Muka Dengan Mahasiswa Sulut di Malang, Gubernur Olly Tinjau Langsung Asrama Formas

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Bentuk kepedulian orang nomor satu Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE terhadap dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. Buktinya, Senin (05/06/2017) Gubernur Olly bertatap muka dengan mahasiswa asal Sulut yang sementara mengambil studi di kota Malang, Jawa Timur.

Malang, Gubenur SulutPada kunjungan perdana tersebut, Gubernur Olly juga melakukan peninjauan lokasi, yang saat itu turut didampingi isteri tercinta, Ibu Rita Dondokambey-Tamutuan bersama Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw dan Sekretaris Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor.

Adapun lokasi pertemuan Gubernur bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Sulawesi Utara (FORMAS SULUT) dilakukan di Guesthouse/asrama mahasiswa Sulut, Perum De Rumah Kavling, Jalan Veteran 2 Penanggungan, Klojen Malang.

“Dalam kunjungan perdana pak gubernur ini, beliau berjanji dalam waktu dekat akan segera merenovasi total bangunan asrama FORMAS, ini dilakukan Pak Gub guna membuat nyaman para mahasiswa selama belajar di kota Malang tersebut,” ungkap Victor Rarung selaku ketua media center OD-SK.malang

Menurut Rarung, hal ini disampaikan Gubernur Olly menjawab harapan para mahasiswa yang sempat disampaikan pada tatap muka tersebut.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Olly langsung memberikan bantuan uang saku kepada para mahasiswa penghuni Asrama FORMAS, dengan jumlah Rp. 26 juta, yang diinformasikan berjumlah 26 orang.

“Ini adalah bentuk perhatian pak Gubernur bagi para mahasiswa asal Sulut yang sedang menimbah ilmu di kota Malang ini, apalagi kita tahu bersama sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas program pengembangan Gubernur dan Wagub Sulut di periode ini,” tamba Rarung sembari menyampaikan Gubernur juga akan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi dikota Malang dan yang akan datang berkuliah dikota tersebut.malang

Sekretaris pribadi Olly Dondokambey, Novie Mantiri juga menambakan, pada tatap muka tersebut, Gubernur juga meminta para pengurus FORMAS dan penghuni asrama FORMAS untuk untuk bisa menjaga persatuan mereka selaku sesama kawanua, sekaligus meminta agar para mahasiswa mau belajar lebih baik lagi dan bisa berkarya bagi negara, lebih khususnya daerah asal Sulawesi Utara.

Adapun sesuai jadwal, Gubernur bersama rombongan diagendakan berada di kota Malang mendapat undangan khusus Presiden ke-5 RI Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, dalam acara peringatan hari lahirnya Bung Karno, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.(alfa)