Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Sulut Perkuat Kerjasama Dengan China

×

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Sulut Perkuat Kerjasama Dengan China

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Kunjungan wisman dari Tiongkok masih mendominasi di Sulawesi Utara saat ini. Tidak heran Pemerintah Provinsi Sulut terus memperkuat kerjasama dalam bidang pariwisata dengan menjamin keberadaan para wisman di daerah Nyiur Melambai.

Sulut HebatTerbukti, Selasa (20/6/2017) kemarin, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw menerima kunjangan kerja Caunsellor Kepala Delegasi Kementerian Luar Negeri China Mr Yang Shu di ruangan kerjanya.

Kedatangan Counsellor Mr. Yang Shu didampingi Ms Wang Heming ( Second Secretary ), Ms Wang Xiajie ( Third Secretary ), dan Ms Wu Xiaoxiao ke daerah Nyiur Melambai untuk melihat langsung potensi wisata dan melihat langsung kondisi keamanan Sulut serta peluang kerjasama untuk meningkatkan kunjungam Wisman China di Sulawesi Utara di masa akan datang dan juga kerjasama bilateral lainnya.

“Pemerintah Sulawesi Utara sangat berterima kasih kepada pemerintah China atas kunjungan wisman dari negeri Tiongkok yang memilih daerah ini sebagai tempat daerah wisata, dan kerjasama antara Pemprov Sulut bersama Pemerintah China dalam bidang parawisata kan lebih baik lagi kedepan, “ kata Wagub Kandouw.Sulut Hebat

Wagub Kandouw menyampaikan kepada kepada Mr Yang agar tidak perlu takut atau kuatir akan keberadaan para turis dari tiongkok yang berada di daerah ini. “Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat menjamin keamananya selama berada di daerah ini,” kata Wagub Kandouw.

Bahkan lanjut kandouw sejak bulan juli 2016 Pemerintah Sulawesi Utara telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan bea cukai cukai untuk memberi pelayanan secara profesional kepada para wisatawan bukan saja kepada turis china tapi ini berlaku untuk semua turis yang berkunjung patut dijamin keamanannya.

“Pemprov Sulut telah membantu polda sulut sebanyak seratus ( 100 )personil untuk mendapat kursus bahasa mandarim sehingga dalam pelayanan dilapangan nanti tidak terjadi salah dalam berkomunikasi,” jelas Wagub Kandouw.

Kandouw mengatakan Pemprov Sulut akan terus meningkatkan rasa aman kepada para turis yang ada di daerah ini. “Infrastruktur di daerah pantai dan pegunungan yang akan di kunjungi para turis akan juga dibangun pos klinik kesehatan bahkan di rumah sakit para tenaga medis akan di berikan kursus supaya mereka dapat berbahasa mandarin begitu pula dengan para hotel dan restoran dapat melayani turis dengan bahasa yang baik, sehingga di harapkan wisatawan mancanegara untuk datang turis di daerah sulut akan lebih banyak lagi karena dengan kehadiran para turis akan mengguntungkan kita semua,” tutup Kanduow.

Dalam kesempatan yang sama Mr.Yang Shu sebagai Kepala Delegasi China menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah melindungi warganya yang sangat banyak datang sebagai turis dan berharap ditingkatkan lagi kerjasama dalam parawisata di antara kedua negara. (hm/alfa)