Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususManado

SEMARAK GOWES PESONA NUSANTARA DI KOTA MANADO

×

SEMARAK GOWES PESONA NUSANTARA DI KOTA MANADO

Sebarkan artikel ini

KAWASAN MEGAMAS DIPADATI RIBUAN WARGA, GOWES PESONA NUSANTARA SPEKTAKULER

Gowes Nusantara
Menteri Pemuda dan Olaraga RI Imam Nahrawi saat foto bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan setelah penyerahan tanah dan air Minahasa.

KEMERIAHAN kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017, Gala Desa dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam, mendapat respon dari ribuan masyarakat Kota Manado. Kegiatan yang berlokasi di Kawasan Megamas Sabtu (29/7/2017), dibanjiri warga, jajaran Pemerintah Provinsi dan Kota Manado, para atlit dan peserta senam jantung sehat.

Gowes
Masyarakat berbondong-bondong meramaikan kegiatan Gowes Pesona Nusantara.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang didampingi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan terlihat bersemangat mengikuti kegiatan yang dihadi Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Republik Indonesia H Imam Nahrawi SAg dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Hasil pantauan dilapangan, sebelum pelepasan peserta pesepeda Gowes Pesona Nusantara, Menpora, Gubernur dan Walikota Manado melakukan penyerahan secara simbolisasi tanah dan air Minahasa.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi mengaku salut atas antusiasme masyarakat Kota Manado dalam kegiatan bertaraf nasional tersebut.

Gowes
Tampak salah satu kemeriahan yang ditunjukan salah satu pesepeda saat melakukan demonstrasi

“Saya mengapresiasi keikutsertaan masyarakat Kota Manado dalam kegiatan Gowes Pesona Nusantara. Terlihat banyak sekali warga yang berbondong-bondong mengikut kegiatan, serta turut memberikan diri dalam memeriahkan kegiatan ini” tutur Menpora Imam Nahrawi.

Lanjut dikatakan, semangat olaraga masyarakat semoga tidak pudar dan terus seperti ini. Sebab pemandangan seperti sekarang, sangat baik guna mempegaruhi semangat hidup sehat berolahraga bagi yang lain.(*)

GSVL : GOWES PESONA NUSANTARA KEJUTAN BAGI KOTA MANADO

gowes
Menpora dan Walikota GSVL dengan latar belakang perahu hias

WALIKOTA GSVL menjelaskan Gowes Pesona Nusantara merupakan sebuah kejutan bagi Kota Manado. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

“Saya berharap dengan adanya Gowes Pesona Nusantara, masyarakat Kota Manado bisa terhibur dengan kegiatan ada. Dimana ada kegiatan bersepeda, senam, sepak takraw, renang, dan lainnya. Sehingga, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberi dampak positif untuk masyarakat aktif dan semangat hidup sehat dengan berolahraga,” tukas Walikota GSVL.

manado, gowes
Walikota GSVL dan Wawali Mor bersama Menpora dan Gubernur, dalam Gowes Pesona Nusantara di kawasan megamas

Tambahnya, setiap Sabtu, ada kegiatan Car Free Day, dan diharapkan masyarakat Kota Manado bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk berolahraga dengan membawa keluarga. Tujuannya yaitu untuk melestarikan budaya sehat berolahraga.(*)

GSVL-MOR DAMPINGI MENPORA DAN GUBERNUR BERSEPEDA

PERHELATAN Gowes Pesona Nusantara 2017, Gala Desa dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam, turut diramaikan dengan kegiatan bersepeda.

Terlihat, GSVL-Mor sapaan akrab Walikota dan Wawali Manado, ikut mendampingi Menteri Pemuda dan Olaraga Imam Nahrawi dan Gubernur Olly Dondokambey bersepeda mengelilingi kawasan megamas.

“Saya dan Pak Mor ikut mendampingi Pak Menteri dan Pak Gubernur bersepeda di Megamas. Ini sebagai tanda lanjutan bersepeda secara nasional dalam Gowes Nusantara yang telah dimulai dari Kota Sabang Propinsi Aceh,” ujar Walikota GSVL.

Sementara, Menpora RI Imam Nahrawi menuturkan ingin sekali bersepeda keliling Kota Manado, tapi perjalanandari Jakarta terganggu karena pesawat delay.

“Saya ingin bersepeda keliling Kota Manado, tapi jadwal keberangkatan saya terganggu karena delay peda. Terima kasih atas perhatian yang besar dari masyarakat Kota Manado atas kemeriahan Gowes Pesona Nusantara ini” kata Menpora dalam sambutannya.

Sambungnya, Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan sebagai upaya menggalakan olahraga bersepeda ditengah masyarakat. Karena kedepan, bersepeda akan menjadi salah satu alat transportasi.

“Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan kembali olahraga bersepeda. Ini juga sebagai upaya kita ingin menjadikan sepeda sebagai salah satu alat transportasi,” jelas Nahrawi.(*)

LOMBA PERAHU HIAS GOWES PESONA NUSANTARA 2017 BIKIN DECAK KAGUM MENPORA  

Gowes
Menpora dan Gubernur Sulut didampingi GSVL-MOR membuka gowes pesona nusantara di Kota Manado

PARADE dan lomba perahu di kawasan tepi pantai Megamas, Manado spontan mengundang perhatian masyarakat tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam event Gowes Pesona Nusantara 2017.

Ikut hadir bersama Menpora, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Wawali Mor Bastiaan.

Gowes
GSVL – MOR mendampingi Menpora dan Gubernur OD bersepeda

“Lomba perahu hias ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan pelepasan peserta touring Gowes Pesona Nusantara 2017. Ada juga Kejurnas Selam Fimswimming dan lomba Sky Air,” kata Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Ada puluhan perahu hias dari berbagai kelurahan di Manado berpartisipasi langsung pada lomba ini. Nelayan pemilik perahu, terlihat berusaha semaksimal mungkin menghias perahu dengan secantik dan seunik mungkin.

Gowes
Gowes Pesona Nusantara menambah semarak kunjungan wisata di Kota Manado

Warga Manado yang menyaksikan langsung parade dan lomba perahu hias terlihat sangat antusias dan bergembira. Mereka pun saling memuji dan memberi semangat terhadap penampilan perahu para nelayan tersebut.

 

TUNJANG PARIWISATA, WALIKOTA GSVL : LOMBAH PERAHU HIAS  TERUS LESTARIKAN

Gowes
Perahu hias di teluk manado menambah semarak gowes pesona nusantara di kawasan megamas

WALIKOTA Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi para nelayan kota Manado yang sungguh-sungguh mengikuti lomba lomba perahi hias dalam memeriahkan Gowes Pesona Nusantara 2017.

Lomba perahu hias ini spontan mengundang decak kagum seluruh masyarakat yang menyaksikan pelepasan peserta Touring Gowes Pesona Nusataran yang dipusatkan di tepi pantai kawasan Megamas.gowes

Tak terkecuali Wali Kota GSVL yang mendampingi Menpora Imam Nahrawi selama kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini berlangsung.

Selain perahu, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado juga meyungguhkan lomba Sky Air termasuk menyelenggarakan Kejurnas Selam Fimswimming 2017.manado, Gowes

Menpora dan Wali Kota GSVL tampak berbaur bersama warga Manado dan menikmati semua rangkaian parade perahu hias ini.

“Ini (Lomba Perahu Hias) merupakan salah satu adat dan budaya orang Manado yang setiap tahun digelar. Mari kita terus lestarikan ini untuk memajukan Pariwisata Manado,” pungkas GSVL.(aldi)