Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hiburan

Gubernur Sulut Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Dengan Berolahraga

×

Gubernur Sulut Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Dengan Berolahraga

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri kegiatan Fun Walk di Kawasan Manado Town Square (Mantos), Sabtu (9/12/2017) pagi.

Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan itu sebagai bentuk dukungan pihak swasta terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat dan Sulut Sehat. “Sekaligus untuk mempromosikan olahraga jalan kaki sebagai aktifitas fisik yang sehat, mudah, murah dan sangat bermanfaat bagi upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di Sulut,” katanya.

Olahraga jalan kaki merupakan sarana efektif dalam membentuk fisik dan mental generasi bangsa yang sehat dan unggul. “Olahraga jalan kaki dipandang sebagai alat untuk membangun manusia Indonesia baru, yang bercirikan kuat, sehat, berani, suka bekerja keras, aktif, dinamis, dan sportif. Kita-pun memahami bahwa, olahraga juga dapat berperan meningkatkan kecakapan hidup manusia, yaitu menumbuhkan kecakapan personal kecakapan sosial, kecakapan akademik dan kecakapan vokasional,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sulawesi Utara itu juga menerangkan, melalui olahraga jalan kaki akan mendorong masyarakat untuk semakin meningkatkan kebersamaan. “Serta membuat kita semakin mengenal dan mencintai lingkungan, yang pada akhirnya akan turut memberi sumbangsih terhadap upaya dan usaha pelestarian lingkungan di Bumi Nyiur Melambai,” ungkapnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan termasuk pada saat pelaksanan jalan sehat.  “Apa yang kita laksanakan pada saat ini, adalah merupakan investasi kesehatan bagi pribadi masing-masing, dalam rangka menyongsong hari atau masa depan yang cerah, baik, dan tentunya sehat secara fisik dan jasmani,” imbuhnya.

Agenda itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Anggota DPRD Manado Hengky Kawalo, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado Lourens Umboh serta para peserta fun walk.(*/red)