Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Sambut Tahun Baru 2018, Ini Pesan OLLY DONDOKAMBEY

×

Sambut Tahun Baru 2018, Ini Pesan OLLY DONDOKAMBEY

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Malam Old and New di area Pohon kasih, Kawasan Megamas, Manado menjadi puncak rangkaian Chrismas Festival. Dimana Pemprov Sulut dan Pemkot Manado bersinergi dalam pergantian tahun 2017 ke 2018 yang ditandai dengan pesta kembang api selama kurang lebih 10 menit.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih kepada segenap masyarakat Nyiur Melambai yang telah menjaga dan terus memelihara kerukunan dengan saling bergandengan tangan menempatkan sebagai Provinsi paling aman di Indonesia.

“Perlu juga saya informasikan mulai tanggal 20 Desembar sampai hari ini (31 Desember 2017 memasuki 1 Januari 2018) kita telah kedatangan tamu sebanyak 25 ribu orang, baik turis lokal maupun Internasional. Ini semua karena kerukunan yang selama ini terus kita pelihara di bumi Nyiur Melambai,” ujar orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini.

OD juga menyampaikan rasa syukurnya karena Sulut dinobatkan sebagai provinsi terbahagia ketiga di Indonesia. “Kita (Sulut,red) juga dinobatkan sebagai Provinsi terbahagia ketiga di Indonesia,” kata OD.

Gubernur mengapresiasi torehan prestasi yang diraih Kota Manado selama tahun 2017. “Saya juga ingin menyampaikan Kota Manado mendapatkan peringkat sebagai Kota yang Paling bertoleransi di Indonesia. Begitu banyak prestasi yang telah torehkan, namun malam ini kita akan menutup semua rangkaian kegiatan kita di tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018,″ ujar Dondokambey.

“Saudara-saudara pekerjaan kita tidak gampang, pekerjaan kita adalah merawat kerukunan, merawat kedamaian di Sulawesi Utara dan ini merupakan karena panggilan hati nurani kita, apa yang dikerjakan oleh para Tokoh Daerah kita, para Wartawan yang memberitakan soal kebaikan di Sulawesi Utara sehiga hal ini senantiasa terus menciptakan kedamaian dihati kita,” tutur Dondokambey yang serentak mendapatkan aplaus tepuk tangan dari segenap undangan dan masyarakat.

“Menyambut Tahun Baru 2018, Tahun yang merupakan penuh tantangan dalam kehidupan kita bermasyarakat, saya kira marilah kita senantiasa bergotong royong saling membantu seperti apa yang telah diwariskan oleh para perdiri daerah kita, Daerah Sulawesi Utara yaitu bapak DR Sam Ratulangi yang mengatakan ” Si Tou Ti Mou Tu Mou Tou” yang artinya mari torang baku bantu, mari torang baku jaga karna torang samua basudara Torang samua Ciptaan Tuhan,” kata Dondokambey yang kembali mendapatkan tepuk tangan dari hadirin.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Natal 2017 Adriana Dondokambey melaporkan segenap rangkaian pelaksanaan Festival Natal yang diakhiri dengan pelaksanaan Old and New malam pergantian tahun yang dilaksanakan di Area Pohon Kasih Kompleks Mega Mas Manado.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw beserta Ibu, Forkopimda Sulut bersama Ibu, Forkopimda Manado, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Pejabat TNI/Polri, Pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan Masyarakat Sulut.

(red)