Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Kapolres Minsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Samrat 2018

×

Kapolres Minsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Samrat 2018

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bertempat di Lapangan Mako Polres Minahasa Selatan (Minsel), Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2018 yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para perwira, Brigadir Polres Minsel pada Kamis, (26/4).

Apel ini turut dihadiri Bupati Minsel DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas, Forkompinda, Dishubkominfo, Satpol PP, TNI dan Instansi terkait lain.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menjelaskan bahwa, Operasi Patuh merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018.

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengam tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan senyum sapa salam (3S),” jelasnya.

Kapolres juga menghimbau agar panjatkan doa kepada tuhan Yang maha esa sebelum pelaksanaan operasi, utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel.

“Dan hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” imbaunya.

Operasi Patuh Samrat 2018 ini di gelar secara serentak di seluruh wilayah Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak tanggal 26 April 2018 s / d – 9 Mei 2018 guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu (Kamseltibcarlantas) sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.(dav)