Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Utara

Maknai Idul Adha, PEMKAB MINUT Qurban 12 Ekor Sapi

×

Maknai Idul Adha, PEMKAB MINUT Qurban 12 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini
minut
Sekda Minut Ir Jemmy Hengki Kuhu MA di dampingi Kadis Perindustrian Royke Kodoati dan Kadis Pertanian Jan Sinaulan saat menyalurkan Qurban Sapi Pemkab Minut

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriah kali ini, menyerahkan hewan Qurban berupa 12 ekor sapi, Rabu (22/8/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan menyerahkan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada panitia qurban Masjid Al-Hikmah Kima Bajo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara.

Sekda Minut
Kepala Dinas Dinsos dan PMD Bobby Najoan dan Camat Kalawat Herman mengko saat menyalurkan Qurban di Masjid Nurul Ikhlas Kawangkoan Kalawat

Dalam sambutannya di hari raya Idul Adha, Sekretaris Daerah Minut Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA mengatakan, “Dalam peristiwa Qurban mengandung makna ketaqwaan, kesetiaan dan ketaatan akan perintah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita harus rela dan ikhlas memberikan qurban. Sikap yang patut di tiru. Disisi lain mengandung makna saling mengasihi, peduli sesama, dengan mampu berbagi kepada sesama, terlebih kepada kaum duafa”, ujar Jemmy Hengki Kuhu MA.

“Di hari yang penuh rahmat ini, saya juga menghimbau kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Minahasa Utara untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama agar terjalin suatu kebersamaan dan kedamaian serta terpelihara suasana kondusif di daerah, menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga segala aktivitas pembangunan, kemasyarakatan serta perekonomian berjalan baik berlandaskan visi pemerintah, menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021”, ungkap Sekretaris Daerah Minut Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

minut
Kepala Badan Keuangan Robby Parengkuan di dampingi Kabag Ekonomi Gebby Musiran dan Camat Kalawat Herman Menko saat menyerahkan Qurban Sapi Pemkab Minut di Masjid Al Muhsinin

Sementara itu, di saat yang bersamaan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan qurban lainnya. Diantaranya, Kepala Badan Keuangan Minahasa Utara Robby Parengkuan SH dan Kepala Dinas Sosial Serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Bobby Najoan, menyerahkan hewan qurban di Masjid Nurul Ikhlas Kawangkoan Kecamatan Kalawat dan juga menyerahkan hewan kurban kepada panitia qurban Masjid Al-Muhsinin Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab menyerahkan hewan qurban di Masjid Nurul Mubien Kampung Baru Kecamatan Talawaan, di Masjid Diponegoro Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi, di Masjid Istiqlal Kecamatan Airmadidi, oleh Pejabat Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minut menyerahkan hewan qurban di Masjid Al-Hikmah Watudambo Pimpin Kecamatan Kauditan, oleh Assisten Administrasi Umum Sekdakab Minut menyerahkan hewan qurban di Masjid Nurul Hidayah Batu Nona Kecamatan Kema dan Masjid Nurul Hidayah Baru, Kema III Kecamatan Kema, oleh Inspektur Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan qurban di Masjid Al-Jihad, Wineru Kecamatan Likupang Timur, oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan qurban di Masjid Nurul Bahri, Gangga II Kecamatan Likupang Barat, dan oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan qurban di Masjid Al-Ikhsan Klabat Kecamatan Dimembe.(advertorial)