Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hadiri Tradisi Kanci Taong, Walikota GSVL Ajak Warga Mahakeret Barta Jaga Kota Manado Aman dan Bersih

×

Hadiri Tradisi Kanci Taong, Walikota GSVL Ajak Warga Mahakeret Barta Jaga Kota Manado Aman dan Bersih

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Ada yang berbeda ketika Walikota GS Vicky Lumentut menghadiri menghadiri acara Karnaval Figura Kunci Taong yang dilaksanakan di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, Sabtu (26/01) sore kemarin.

kunc
Walikota GS Vicky Lumentut

Pasalnya, orang nomor satu di Kota Manado itu memakai pakaian dengan bertuliskan #manado bersih jangan buang sampah sembarangan. “Saya sengaja pakai baju ini kemanapun, bertuliskan Manado bersih jangan buang sampah sembarangan, karena Manado diberikan predikat kota Terkotor, padahal yang kotor bukan kotanya tapi Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” tegas GSVL sembari meminta seluruh masyarakat menjaga kota Manado tetap aman, dan lebih bersih.

Menurut penjelasan Walikota, kondisi TPA sekarang tidak bisa diikutsertakan dalam Adipura diakibatkan menumpuknya sampah banjir bandang 2014 membuat TPA menjadi bukit padahal sebelumnya jurang, sampah membludak akibat banjir bandang yang kita alami.

manado bersih
Walikota GSVL memakai setelan kemeja yang bertuliskan #manado bersih

“Alasan itulah yang membuat kita tidak bisa mendapat Adipura, kecuali TPA tersebut dipindahkan, dan kita sedang membuat TPA Regional di Minut yang akan selesai 2 sampai 3 tahun mendatang,” terang Lumentut.

“Yang paling utama adalah kota Manado harus bersih,” tutur Walikota yang adalah Ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM mengajak masyarakat agar membuat kota Manado bersih.(aldi)