Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususManado

Manado Fiesta Menggema di Launching Calender of Event 2019 North Sulawesi

×

Manado Fiesta Menggema di Launching Calender of Event 2019 North Sulawesi

Sebarkan artikel ini

Di Kementerian Pariwisata, GSVL Pastikan Manado Fiesta 2019 Meriah

manado fiesta 2019

Event wisata Manado Fiesta 2019, dipastikan lebih Mariah dari tahun-tahun sebelumnya. Demikian diungkapkan Walikota GS Vicky Lumentut, saat menghadiri kalender Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 yang resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya.

Acara “Launching Calender Of Event 2019 North Sulawesi” berlangsung di Balairung Soesila Soedarman Gedung Sapta Pesona, Senin (25/04) sekitar Pukul 19.30. WIB.

manado fiesta 2019

Dalam sambutan dan arahannya, Menteri Pariwisata memberikan apresiasi dan memuji perkembangan usaha pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, yang terus menunjukkan tren positif.

Dimana adanya kenaikkan turis mancanegara di Sulawesi Utara, beberapa tahun terakhir ini. Dan dalam kegiatan tersebut ada 14 event pariwisata di Sulawesi Utara diluncurkan di tahun 2019 ini, satu diantaranya Manado Fiesta.

manado fiesta 2019

Walikota GSVL menyampaikan, untuk Manado Fiesta 2019, berbeda dengan sebelumnya, karena merupakan evaluasi dari kegiatan lalu. Ada dua konsep yang nanti akan ditampilkan yakni, pertama keberagaman dan kerukunan yang terjalin baik dan di Kota Manado. Dimana Manado sebagai rumah besar dari kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga mendapat penghargaan kota toleran di Indonesia, kedua kami akan tampilkan pesona Bunaken dengan taman lautnya yang indah, dengan konsep night carnaval.

manado fiesta 2019

“Kami yakin, melalui evaluasi dari kegiatan sebelumnya, Manado Fiesta tahun 2019 ini akan meriah,” ujar Walikota.

manado fiesta 2019

Hadir bersama mendampingi, Ketua Panitia Manado Fiesta, Coreta Kapojos, Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelealu, M.Si, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si. (***)

 

 

Support Manado Fiesta 2019, Kementerian Luar Negeri Bakal Hadirkan Puluhan Duta Besar

 manado fiesta 2019

Event Manado Fiesta 2019 terus mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak, tak tanggungtanggung datang dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Hal ini terungkap ketika Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua Umum Panitia penyelenggara Manado Fiesta Coreta Kapojos bertatap muka dengan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, A.M. Fachir, di ruang kerjanya, Rabu (24/04) sekitar pukul, 10.00. WIB pagi.

Pertemuan yang berjalan dengan penuh keakraban tersebut, Wamenlu secara khusus mensupport kegiatan Manado Fiesta, pasalnya lewat kegiatan ini, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih khusus usaha pariwisata di Kota Manado.

manado fiesta 2019

Menurut Wamenlu atraksi budaya dan keagamaan di Manado perlu kita jaga dan pelihara, ini menjadi daya tarik dari Kota Manado yang toleran dan rukun dalam menunjang kegiatan Manado Fiesta, selain event lainnya yang menjadi andalan dalam agenda Manado Fiesta pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

“Kami mensupport kegiatan Manado Fiesta ini, nantinya akan dijadwalkan para Duta Besar Negara Sahabat, untuk hadir bersama dalam acara pembukaan,” kata Wamenlu.

manado fiesta 2019

Sementara itu, Walikota GSVL menyampaikan terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan sudah dapat bertatap muka dan berdiskusi dengan Wamenlu, dimana acara ini difasilitasi oleh Ketua Umum Panitia Penyelenggara Coreta Kapojos. Lewat diskusi bersama Wamenlu sehingga mendapat dukungan luar biasa serta bakal menghadirkan para Duta Besar Negara Sahabat untuk hadir bersama dalam acara puncak Manado Fiesta 2019 nanti.

“Sekarang tugas kita sebagai warga Manado tetap jaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama karena Manado torang pe rumah besar, kita tingkatkan kebersihan lingkungan dalam menyambut dan mensukseskan Manado Fiesta 2019,” ujar Walikota pilihan rakyat dua periode ini.

manado fiesta 2019

Hadir bersama dalam pertemuan tersebut Kaban Bapelitbangda Kota Manado, DR Liny Tambajong, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si, dan Kabag TUP dan Protokol Setda Kota Manado Stey Raymond Modaso, S.Pi, M.Si. (Liputankhusus)