Selasa, 15 Oktober 2019

Siap Salurkan THR, Pemkab Mitra Tunggu Juknis

Yoldi Winerungan

Yoldi Winerungan Kabid Anggaran pada Badan Keuangan Daerah

manadoterkini.com, RATAHAN – Hingga kini Pemeritnah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan terkait penyaluran Tunjanga Hari Raya (THR).

“Kami masih menunggu juknis dari pusat,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Mecky Tumimomor melalui Kepala Bidang Anggaran Yoldi Winerungan.

Untuk itu pihaknya belum bisa memastikan kapan waktu penyaluran tunjangan hari raya (THR). Begitu pun, untuk jumlah besaran THR bakal disalurkan nanti. “Belum bisa dipastikan kapan penyalurannya. Begitu juga untuk besaran yang bakal disalurkan,” ujar Winerungan.

Meski begitu, Pemkab Mitra tetap sudah menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR sebesar sekira 9 miliar lebih, mengacu pada penyaluran lalu.

“Tetap harus menyesuaikan dengan juknis. Siapa tau ada ketambahan besaran. Tapi yang pasti kami sudah siapkan untuk pembayaran,” jelasnya.

Sama halnya pun untuk penyaluran gaji 13, dikatakan Yoldi, pihaknya masih menunggu juknis. “Sama seperti penyaluran THR atau gaji 14. Penyaluran gaji 13 tetap masih tunggu juknis penyaluran,” jelasnya.(*/jay)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*