Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Perangi Sampah Rumah Tangga, Bepelitbangda Terus Berinovasi

×

Perangi Sampah Rumah Tangga, Bepelitbangda Terus Berinovasi

Sebarkan artikel ini

kaban linimanadoterkini.com, MANADO – Badan Penelitian Perencanaan da Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado yang dipimpin oleh Kepala Badan Dr Linny Tambajong ST, terus mengingatkan agar mengurangi sampah rumah tangga dengan membuangnya di ember dekomposer tersebut, sehingga sampah akan terurai dalam tanah.

Pembuatan dekomposer sudah dilakukan di Dinas Bapelitbangda. Menurut Tambajong, pembuatan decomposer tersebut untuk menunjang program pemerintah untuk bersih-bersih manado, dengan mengurangi pembuangan sampah rumah tangga.

“Dekomposer di tanam ditanah untuk pembuangan sisa-sisa makanan, sayur, buah, sisa pembersihan ikan dan lain-lain. Pembusukan sisa-sisa makanan diupayakan diolah dirumah masing-masing agar tidak menambah volume sampah kota yang menyebabkan bau busuk,” ujar Tambajong.

Tambajong mengajak seluruh pegawai Bapelitbangda serta masyarakat Kota Manado, agar bisa mengurangi sampah rumah tangga dengan membuangnya di ember dekomposer tersebut, sehingga sampah akan terurai dalam tanah. (ald)