Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Besok Walikota GSVL Resmikan Pasar Restorasi

×

Besok Walikota GSVL Resmikan Pasar Restorasi

Sebarkan artikel ini
gsvl pasar restorasi
Dirut PD Pasar Stenly Suwuh sedang menjelaskan persiapan peresmian Pasar Restorasi Malalayang kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Nampak hadir juga Ketua Rajawali Maikel Towoliu, Kadis Perindag Hendrik Warokka

manadoterkini.com, MANADO – Jika tidak ada aral melintang, Rabu (14/8/2018) besok, Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) akan meresmikan Pasar Restorasi yang berada di Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang.

Untuk itu, akhir pekan kemarin Walikota GSVL melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memastikan persiapan peresmian pasar tersebut.

“Terima kasih kawan-kawan luangkan waktu di hari libur ini untuk diskusikan rencana penggunaan pasar Malalayang (Kayu Bulan) di bulan Agustus 2019 ini,” ujar Walikota GSVL.

Dijelaskan pula, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado akan membuka jalur atau rute baru Angkutan Kota (Angkot) untuk mempermudah akses ke pasar tersebut. Nantinya rute baru angkot akan melewati Jalan Sea, Parigi 7, Kayu Bulan, Krida, Bahu, Kleak dan Pasar Bahu.

Ada 40 Angkot yang akan dioperasikan di rute baru tersebut. Akan dipindahkan sejumlah 20 angkot dari jalur Karombasan-Malalayang, dan 20 angkot sisa diambil dari jalur Malalayang-Pasar 45.

gsvl, pasar restorasi
Foto bersama Walikota GS Vicky Lumentu bersama Dirut PD Pasar Stenly Towoliu, Kadis Perindag Hendrik Warokka, Ketua Rajawali Maikel Towoliu, Anggota DPRD Terpilih Arthur Rahasia

“Jadi masyarakat tidak perlu kwatir dengan sarana transportasi seperti angkot untuk pergi ke Pasar Kayu Bulan. Nanti ada angkot yang akan beroperasi,” ujar Walikota GSVL.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh SE mengatakan, pedagang yang akan menempati pasar Kayu Bulan ada sekira 170 pedagang, yang berasal dari Pasar Bahu yang dipindahkan. Pedagang maupun personil PD Pasar yang ditempatkan di Pasar Kayu Bulan, semuanya telah siap.

Begitu pun dengan fasilitas-fasilitas penunjang di pasar Kayu Bulan sudah disiapkan semua. Fasilitas penunjang untuk beroperasinya pasar Kayu Bulan, sudah disiapkan semuanya.

“Pasar tersebut diproyeksikan menjadi pasar induk dan percontohan di Kota Manado karena akan dilengkapi dengan sarana penunjang guna pelayanan kepada masyarakat,” ujar Suwuh

Diketahui dalam rapat persiapan peresmian akhir pekan kemarin yang hadir diantaranya Dirut PD Pasar Stenly Suwuh, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado, Hendrik Warokka, Kadis Tenaga Kerja Donald Supit, Anggota DPRD Manado terpilih Arthur Rahasia, Ketua Rajawali GSVL juga anggota DPRD Manado terpilih Maikel Towoliu.(ald)