Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Hadapi Revolusi Industri 4.0, GSVL teken MoU dengan ITB kembangkan Smart City

×

Hadapi Revolusi Industri 4.0, GSVL teken MoU dengan ITB kembangkan Smart City

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Perkembangan teknologi revoluasi industry 4.0 menuju society 5.0 siap dihadapi Pemkot Manado dibawa kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wawali Mor Bastiaan.

manado
Penandatanganan nota kesepahaman antara Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi di Kampus ITB

Meski pondasi kokoh telah disiapkan Walikota GSVL dan Wawali Mor, tetap saja program Manado Smart City terus dilakukan pengembangan, pengelolaan dan masterplan dengan mengandeng Institut Teknologi Bandung (ITB).

Terbukti, Walikota GSVL melakukan penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi di Kampus ITB. “Iya benar, MoU untuk Manado Smart City,” kata Wali Kota GSVL

Terkait kerjasama dalam rangka perencanaan, pengembangan, pengelolaan dan masterplan Manado Smart City. “Banyak hal dalam pengembangan Manado Smart City akan didampingi ITB. Mulai dari hal teknologinya, SDM sampai konsep reguliasinya,” jelas GSVL.

manadoDengan adanya kerjasama tersebut, kedepan dalam mengimplementasikan Manado Smart City, Pemkot akan mempersiapkan sumber daya dan tenaga-tenaga yang inovatif, kompetitif yang memiliki soft skill di bidang pengembangan teknologi.

Dalam pertemuan dengan petinggi ITB ikut disaksikan Kepala Bappelitbang, Liny Tambajong, Kadis Kominfo, Erwin Kontu, Kabag Pemerintahan dan Humas, Sonny Takumansang serta Kabid Aptika Kominfo, Hentje Lombone.(aldi)