Sidak SKPD, Steven Kandouw Akui Dikda Sulut Masih Harus Berbenah

IMG-20191015-WA0034manadoyerkini.com, SULUT – Usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas PTSPD, Selasa (15/10/2019), Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw, melanjutkan Sidak di Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut dibawah kepemimpinan, dr Grace Punuh.

Pada kesempatan tersebut, Steven Kandouw langsung mendatangi ruangan kenaikan pangkat dan pengelolaan dana BOS serta berinteraksi langsung dengan pejabat, staf dan THL yang ada.

Kandouw juga menyorot keadaan e file dan estetika kantor. Sementara itu dihadapan seluruh pegawai Diknas Sulut, dengan ciri khasnya sebagai orator dan retorika handal, Kandouw menekankan strategisnya Diknas Sulut.

“Tegak lurus dari pusat hingga daerah. Kedepan kita akan fokus dan istimewakan Sumber Daya Manusia (SDM),” tutur Kandouw.

Menurut Kandouw, di Sulut paling penting stakeholder yang bertanggung jawab mengurus SDM.

“Diakui masih harus berbenah. Secara pragmatis kita harus menjadi terdepan. Semua sama dengan daerah lain, yang beda mindset masih jauh berpikir dari integritas, sense of responsibility (bertanggungjawab), sense of belonging (memiliki), etos kerja. Ada yang masa bodoh mau jadi apa ini dunia pendidikan,” urai Kandouw yang diketahui sangat fasih Berbahasa Inggris.

“Pertemuan dadakan ini saya mau sampaikan, masa depan Sulut ada di Diknas. Ibarat kapal induk, para awak kapal saling mendukung. Jaman dulu, cuma sekolah lantai tanah tapi menghasilkan SDM yang unggul dari Sulut. Saat ini APBD Provinsi 22 persen untuk pendidikan. Cabang Dinas akan dimaximalkan. SMA dan SMK akan disidak untuk mengtahui permasalahan yang ada. Masalah pendidikan tidak boleh ditawar lagi. Permasalahan akan dievaluasi. Sehingga nantinya harapan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Saya agar level pendidkan Sulut masuk top Indonesia Timur. Saya optimis kita bisa kejar ketertinggalan dari Jawa,” tutup Kandouw.

Kandouw menambahkan saat ini Sulut masih terselamatkan dengan berbagai terobosan Pak Gubernur Olly Dondokambey di tingkat pusat sampai daerah sehingga perekonomian Sulut berjalan baik.

“Yang pasti dalam kepemimpinan kami akan diawasi loyalitas, integritas, disiplin dan dedikasi kerja para pejabat, staf ASN dan THL,” tutup Wagub Kandouw yang diketahui sangat loyal kepada pimpinan serta tugas dan tanggunjawab.(*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan