Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Mensos Juliari Batubara Temui Penyandang Disabilitas di Manado

×

Mensos Juliari Batubara Temui Penyandang Disabilitas di Manado

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Batubara dalam kunjungan kerja (kunker) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menemui para Penyandang Disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BPDSN) “Tumou Tou” Paal IV, Senin (18/11/2019) .

Juliari Batubara yang ditemani istri tercinta serta 3 orang Direktur Jenderal (Dirjen) Kemensos RI menuturkan terima kasih saat tiba di Manado telah disambut oleh Gubernur serta perangkatnya dengan penuh kehangatan.

“Tentunya kami hadir ke sini dengan teman-teman dari Kemensos tidak hanya untuk jalan-jalan saja, tapi juga untuk melihat secara langsung Balai yang dikelola langsung oleh Kemensos.”

“Saya harapkan Balai ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara optimal. Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatian besar untuk saudara-saudara kita yang seperti kita lihat disini, penerima manfaat di bawah ini. Agar semua rakyat Indonesia bisa menjadi rakyat yang lebih sejahtera dan lebih makmur,” jelas Batubara.

Juliari Batubara juga mengaku bangga karena BPDSN “Tumou Tou”, sudah bersatus type A.

“Saudara-saudaraku penerima manfaat mudah-mudahan kalian di sini benar-benar senang, benar-benar happy, bergembira. Saya yakin juga teman-teman yang bekerja disini bekerja dengan gembira bekerja dengan tulus, bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan cinta. Bukan hanya bekerja karena ingin mendapatkan gaji,” kata Juliari Batubara kepada perangkat BPDSN “Tumou Tou”.

Juliari Batubara berpesan para penyandang disabilitas yang ada di BPDSN dapat menerima manfaat di BPDSN. Mereka juga diharapkan benar-benar bisa memberikan spirit motivasi supaya mereka tidak putus asa tetap semangat dan tetap melihat masa depan dengan penuh optimisme,” tambahnya.

Ia juga meminta sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulut dan Kemensos untuk terus bekerja sama.

“Ibu Kadis jangan segan-segan apabila ada hal yang perlu dibantu. Tinggal bilang saja dan kalau memang kita yakin bahwa itu sesuai dengan kebutuhan, pasti kita akan bantu,” pungkasnya, mengakhiri sambutannya.

Menariknya pada akhir acara, Gubernur Olly Dondokambey mendapat surprise Ulang Tahun (Ultah) nya yang ke-58 dari Mensos dan jajarannya. Kejutan Ultah berupa kue yang dipegang Mensos, terlihat Gubernur meniup lilin dan selanjutnya memotong kue tersebut serta menyerahkan kepada penerima manfaat di balai itu.

Hadir mendampingi Mensos Juliari Batubara Dirjen Rehabilitasi Edy Suharto, Kadis Sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan. (Rizath