Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Road to Manado Fiesta 2020, Dispar Genjot Cap Go Meh dan Tulude

×

Road to Manado Fiesta 2020, Dispar Genjot Cap Go Meh dan Tulude

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado kembali memantapkan dua iven Road to Manado Fiesta 2020. Adalah Festival Tulude dan Festival Cap Go Meh.

Iven akbar Manado Fiesta sendiri yang tahun ini masuk dalam kelender Kementerian Pariwisata RI setelah tiga tahun sejak 2017 digagas Pemkot Manado, akan dilaksanakan sekitar Juli 2020.

“Ada beberapa iven local yang masuk dalam kalender iven pemerintah kota Manado untuk Road to Manado Fiesta. Antara lain Festival Tulude dan Cap Go Meh,” kata Kadispar Manado, Lenda Palealu.

Lenda sendiri memimpin rapat koordinasi (Rakor) Festival Tulude dan Cap Go Meh di Room Meeting Pemkot Manado, Rabu (29/1/20110) dihadiri IKISST (Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud) selaku panitia Festival Tulude, Ketua Walubi (Wali Umat Budha Indonesia), Sufandi selaku ketua panitia Cap Go Meh.

“Selain IKISST dan Walubi, juga hadir beberapa OPD terkait hingga para Camat untuk mensinergikan acara kedua festival tersebut,” kata Lenda.

Intinya dalam rakor tersebut menurut mantan Kadispora Manado ini, pembagian tugas antara panitia Festival Tuluda dan Cap Go Meh dan pihak Pemkot Manado.

“Karena Tulude dan Cap Go Meh bagian dari rangkaian iven Road to Manado Fiesta yang dilaksanakan setiap tahun, jadi pemerintah kota siap membantu mensukseskan kedua festival tersebut,” ujar Lenda. (*/aldi)