WNA Asal Tiongkok di Manado Negatif Virus Corona

manadoterkini.com,  SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kesehatan, Jumat (7/2/2020) merilis bahwa Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang diisolasi di Rumah Sakit Prof Dr R.D Kandou Malalayang dinyatakan tidak terjangkit atau negatif virus Corona atau Novel Coronavirus (nCov).

1. Sampel laboratorium dari balita GY, usia 2 tahun 6 bulan (WNA Tiongkok) yang diawasi diruang isolasi Prof.Dr R.D Kandou, telah diperiksa di pusat penelitian dan pengembangan biomedis dan teknologi dasar Kesehatan Badan Litbangkes Kemenkes RI dengan hasil negatif.

2. Sapel Laboratorium dari WZ umur 36 tahun laki-laki dan LD, 31 tahun perempuan, keduanya adalah WNA Tiongkok yang merupakan orang tua dari GY pada poin 1, sampel telah diperiksa juga di Laboratorium yang sama. Pemeriksaan dilakukan, karena yang bersangkutan adalah kontak erat dengan balita pada point 1 yang sedang dalam status pengawasan. Adapun hasil pemeriksaan keduanya adalah negatif.

3. Sesuai dengan Standard Operasional Prosedur orang dalam pengawasan, maka tindakan selanjutnya adalah menunggu konfirmasi sampel II sebelum yang bersangkutan dapat dikeluarkan dari Rumah Sakit.

4. Pada saat ini kondisi yang bersangkutan bersama kedua orang tuanya dalam keadaan sehat.

Seperti diketahui hal ini menyikapi adanya berita WNA asal China yang bersembunyi di Hotel Four Points dan kemudian diberitakan sakit bersama anaknya di ruang isolasi sehingga disarankan untuk menghindari datang ke Hotel Four Points dan Mantos. Berita ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Dr. Debie K.R. Kalalo, MSc.PH dalam rilisnya dinyatakan tidak benar. (*/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan