Minggu, 7 Juni 2020

Pemkot Manado matangkan Relokasi Pasar Tuminting ke Buha

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pembangunan Pasar rakyat Buha di Kecamatan Mapanget sementara tahap perapungan oleh Pemkot Manado. Agar tidak menimbulkan polemik, Senin (10/02/2020) PD Pasar Kota Manado terus melakukan sosialisasi terhadap pedagang pasar Tuminting yang nantinya akan menempati pasar rakyat Buha di Kantor Camat Tuminting.

Camat Tuminting, Bonix Saweho, mewakili Wali kota manado, G.S Vicky Lumentut, menyampaikan Pemkot Manado melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Manado, adalah yang terbaik untuk kesejahteraan pedagang di pasar tuminting.

“Saya harapkan, lewat sosialisasi ini relokasi pasar tuminting ke Buha kecamatan Mapanget, boleh memberikan pemahaman yang jelas dan dapat diterima oleh semua pedagang. Karena apa yang dilakukan Pemkot Manado pasti yang terbaik, demi kesejahteraan pedagang,”ujar Saweho.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh, melalui DirOps PD Pasar Manado, Tommy Sumelung, mengatakan pembangunan pasar rakyat merupakan program Presiden Joko Widodo yang kemudian ditindaklanjuti Wali Kota Manado, G.S Vicky Lumentut.

“Pembangunan sarana atau pasar rakyat yang lebih baik agar pedagang dan konsumen merasa nyaman dalam berbelanja. Pasar tuminting akan direlokasi (Dipindahkan-red) ke buha kecamatan mapanget, semua pedagang akan dipindahkan kesana. Sosialisasi ini telah kedua kalinya kami (PD Pasar Manado-red) lakukan, untuk memberitahukan kepada para pedagang,” ujar Sumelung.

Turut hadir dalam sosialisasi relokasi pasar tuminting ke buha mapanget diantaranya, Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado, Max Bawotong, Sekretaris Kecamatan Tuminting, Jhonly Kasenda, Sekretaris Kecamatan Mapanget, Maikel Kapoh, Lurah Buha dan jajaran PD Pasar kota Manado. (malz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*