4 Tahun OD-SK, Indikator Kinerja Utama Inspektorat Tercapai Dengan Baik

OD-SK

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw

manadoterkini.com, SULUT  – Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang mempunyai tugas Pokok yaitu membantu Gubernur dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah Provinsi Sulawesi Utara, pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten/Kota dan pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah Kabupaten/Kota telah berjalan dengan baik. Hal ini telah mampu mencapai masing-masing indikator kinerja utama Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Utara adalah dengan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan 15 Kabupaten/Kota.

Secara umum realisasi indikator ini sudah tercapai dengan baik, dengan persentase capaian pada tahun 2019 sebesar 100%. Dengan realisasi Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Kategori B, dan realisasi Kab/Kota rata-rata C.

SULUT

Gubernur Sulut Olly Dondokambey disela-sela kunjungan Presiden RI Joko Widodo di daerah Nyiur Malambai

Nilai LPPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan 15 Kabupaten/Kota. Secara umum realisasi indikator ini sudah tercapai dengan baik, dengan persentase capaian pada tahun 2019 sebesar 100%. Dengan realisasi Nilai LPPD Pemerintah Provinsi Nilai Tinggi, dan realisasi Kab/Kota rata-rata Tinggi.

Meningkatnya Level Maturitas SPIP. Realisasi indikator ini 100%, Level Maturitas SPIP dengan Level 3 (tiga) dari target Level 3 (tiga). Mempertahankan Opini BPK WTP terhadap Pengelolaan Keuangan, realisasi indikator ini sudah tercapai dengan baik, dengan persentase capaian pada tahun 2019 sebesar 100%.Sulut Hebat

Meningkatnya Level Kapabilitas APIP. Realisasi indikator ini sebesar (1). Level Kapabilitas APIP dengan realisasi sebesar 2 (dua) dari target sebesar 3 (tiga), sehingga persentase capaiannya sebesar 80%.

Data menunjukkan prosentase penyampaian LHKPN. Realisasi Indikator ini sebesar 98,23%% dari target sebesar 100%. Secara umum realisasi indikator ini 98,2%.Sulut Hebat

Presentase Penangan Pengaduan Masyarakat. Realisasi indikator ini sudah tercapai dengan baik, dengan realisasi 80%, rencana target 100% dengan presentase capaian 80%.

Dengan begitu beberapa program kinerja ini yang dinahkodai oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah menunjukan keberhasilan yang dinilai baik. (Adv/Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan