Minggu, 31 Mei 2020

Road to Manado Fiesta 2020, GSVL bakal turun bersama arak-arakan Tangsin di Cap Go Meh

manado

Atraksi salah satu Tangsin pada perayaan Cap Go Meh tahun 2019 lalu

manadoterkini.com, MANADO – Arak-arakan tangsin akan memeriahkan perayaan Cap Go Meh di Kota Manado, Sabtu (08/2/2020) besok. Bahkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dipastikan hadir dan turun dalam arak-arakan para tangsin di depan Klenteng Ban Hin Khiong.

Perayaan Cap Go Meh oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata masuk dalam calender of event Kota Manado, sebagai aset seni dan budaya di Kota Manado dalam bidang pariwisata yang setiap perayaannya banyak ditunggu dan diminati oleh wisatawan manca negara dan lokal.

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Jumat (07/02) mengajak masyarakat untuk mengsukseskan perayaan Cap Go Meh, besok hari yang dipusatkan di depan Klenteng Ban Hin Kiong. ini merupakan perwujudan kita dalam kehidupan yang toleran. Masyarakat berbagai, suku, agama, ras dan budaya terus menjaga kerukunan yang telah ada sejak dulu kala di tanah Wenang ini.

Ditambahkan Walikota, kerukunan yang ada di Kota Manado ini tak lepas juga dari peran saudara-saudara kita umat Budha di Kota Manado. Umat Budha melalui Walubi berkomitmen untuk terus merawat kerukunan yang hidup dan terpelihara dengan baik ditengah keberagaman di Kota Manado sebagai Rumah Besar Kita bersama.

“Ayo rakyatku, warga Kota Manado, kita dukung, dan sukseskan perayaan Cap Go Meh pada besok hari, yang masuk dalam kalender event pariwisata di Kota Manado, sukses perayaan Cap Go Meh ini, juga merupakan sukses kita semua menuju Manado Fiesta 2020 yang masuk dalam 100 calender of event wonderful Indonesia 2020.” ucap Walikota.

Diketahui, dalam perayaan Cap Go Meh tahun 2020 ini, akan diikuti oleh Enam dari Sepuluh Klenteng, yang ada di Kota Manado. (*/aldi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*