Olly Dondokambey Tegaskan Pasien COVID-19 di Sulut Tidak Bertambah

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menegaskan bahwa pasien positif Virus Corona (COVID-19) di Sulut tidak bertambah hingga saat ini, Selasa (31/3/2020).

“Pasien positif Corona di Sulut tidak bertambah, hanya dua dari dulu. Tidak ada penyebaran (COVID-19) di Sulawesi Utara, jadi tidak usah kuatir, asalkan kita semua terus berdoa bersama,” tegas Olly saat jumpa pers di kantor Gubernur Sulut.

Hal yang sama juga disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulut dr Steven Dandel kepada wartawan di Posko Satgas COVID-19 Sulut.

Menurut Dandel, pasien positif di Sulut hingga saat ini hanya dua namun pihaknya juga masih menaruh “kacurigaan” dengan salah satu Pasien Dengan Pengawasan (PDP) meski masih dalam pemeriksaan lanjutan.

“Ada dua pasien positif, tetapi hari Minggu kami dapat notifikasi bahwa ada satu PDP disalah satu sampelnya ditemukan teridentifikasi unsur genetik SARS COV-2.”

“Ada langka berikutnya yang harus dilakukan oleh laboratorium yang memeriksa ini yang mbutuhkan waktu yang cukup lama sehingga belum bisa dimasukan dalam kasus di Sulawesi Utara karena masih dalam status verivikasi,” jelas Dandel.

Dandel belum bisa memastikan kasus ini karena takut keliru, pasalnya masih membutuhkan waktu lagi untuk pemeriksaan lanjutan.

Unsur genetik SARS COV-2, menurut Dandel adalah nama virus penyebab COVID-19. (Rizath)

Covid 19 Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Posting Terkait

Tinggalkan pesan